get app
inews
Aa Read Next : Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Kirab Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan

Bendera Merah Putih Dibentangkan Sepanjang 1.700 Meter dari Monas hingga Bundaran HI 

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter akan dibentangkan dalam acara Kirab Merah Putih dari Monas hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022). Foto: MPI/Raka Dwi Novianto.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Kirab Merah Putih digelar hari ini di kawasan Monas hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) pagi. Bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter dibentangkan dalam acara ini. Bendera tersebut akan dibentangkan dari Monas hingga Bundaran HI. Sebanyak 50.000 orang dilibatkan dalam pembentangan Bendera Merah Putih itu. 

"Acara ini akan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai elemen," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, kemarin Sabtu (27/8/2022). 

Selain Kirab Merah Putih, acara pagi ini juga dimeriahkan dengan pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar hingga hiburan. 

"Mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan Kirab Merah Putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Dedi. 

Acara ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya juga dijadwalkan hadir.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut