get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Kirab Merah Putih dan Tausiyah Kebangsaan

Senin, 19 September 2022 | 18:02 WIB
header img
Ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Setukpa Lemdiklat Polri) Kota Sukabumi dalam Kirab Merah Putih, pada Senin (19/9/2022). Foto: MPI/Dharmawan Hadi.

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Bendera merah putih raksasa sepanjang 100 meter dibentangkan ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Setukpa Lemdiklat Polri) Kota Sukabumi dalam Kirab Merah Putih, pada Senin (19/9/2022).

Para siswa Setukpa Lemdiklat Polri memulai perjalanan kirab dari pintu gerbang Setukpa Lemdiklat Polri di Jalan Bhayangkara menuju Jalan Jendral Sudirman, rombongan sempat berhenti di Jalan Veteran, tepatnya depan Gedung Juang 45 untuk melakukan atraksi marching band. 

Setelah itu, rombongan kirab kembali berjalan menuju Jalan RE Martadinata dan menuju Jalan Siliwangi setelah itu belok ke Jalan Rumah Sakit dan kembali ke jalan Bhayangkara dan kembali mengakhiri kirab tersebut di Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi

Terlihat dalam iring-iringan peserta kirab, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi dan Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, seperti Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Komandan Kodim 0607, Kapolres Sukabumi Kota. 

Kepala Lemdikat Stukpa Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, Kirab Merah Putih merupakan program kerja Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) yang ditambah dengan tausiyah kebangsaan oleh Buya Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya. 

"Kirab ini juga dilakukan dalam rangka pelepasan siswa yang akan dilantik dua minggu ke depan, yang nantinya, para siswa akan kembali ke satuannya masing-masing setelah mengikuti 7 bulan pendidikan sebagai perwira. Kita sudah memberikan mereka keterampilan kemudian knowledge, sikap dan perilaku. Kita berharap mereka akan mengamalkan semua ilmu-ilmu yang sudah diberikan," ujar Mardiaz.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut