Logo Network
Network

1.025 Orang Daftar Street Race di Kemayoran 

Rizky Syahrial
.
Sabtu, 03 September 2022 | 08:00 WIB
1.025 Orang Daftar Street Race di Kemayoran 
Ajang street race di Jakarta. Foto: Antara.

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar balap jalanan atau street race seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari ini Sabtu (3/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022). Sebanyak 1.025 orang mendaftar ke ajang ini. 

"Sudah kita tutup di 1.025 orang. Ada yang fun race, ada yang komunitas, ada yang battle," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022). 

Latif mengharapkan street race menjadi ajang nasional yang mampu mengakomodasi para penggemar balap. Para penggemar diharap tidak lagi terlibat aksi balap liar atau kegiatan ilegal lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 

"Ini kan sudah seri keempat, siapa tahu ini akan dinasionalkan. Harapan dari Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu. Pak Kapolda fasilitasi dengan street race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar)," kata Latif. 

Dia juga memastikan tidak ada taruhan terselubung dari para peserta maupun penonton balap, mengingat peserta yang kebanyakan berasal dari komunitas. Ajang balap jalanan seri keempat akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Jalan Benyamin Sueb dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton. Diperkirakan sekitar 2.000 sampai 5.000 penonton akan menghadiri ajang balap jalanan tersebut. 

"Mungkin sampai 2.000 sampai 5.000an (penonton) karena kita siapkan UMKM juga vaksin booster," kata Latif.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.