Logo Network
Network

Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Air EV 

Dani M Dahwilani
.
Sabtu, 10 September 2022 | 16:00 WIB
Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Air EV 
Pengusaha Jusuf Hamka menjadi pelanggan fleet pertama Wuling Air EV dengan memborong sebanyak 35 unit mobil listrik. Foto: Dok/Ist.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Wuling Motors menyerahkan mobil listrik pertamanya di Indonesia kepada pengusaha Jusuf Hamka. Dia menjadi konsumen fleet pertama Air EV yang memborong sebanyak 35 unit mobil listrik.

"Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Jusuf Hamka terhadap Air EV sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. Ini mendorong kami terus berkomitmen menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan persnya, Jumat (9/9/2022). 

Sementara itu, Jusuf Hamka mengungkapkan, untuk mobilitas di tengah kota banyak tantangan mulai dari lalu lintas yang padat hingga polusi. Mobil ini menjadi jawaban apalagi menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan ramah lingkungan. 

“Saya melihat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik. Menurut saya, berbagai keunggulan pada mobil ini akan memudahkan dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan," kata pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol tersebut. 

Seperti diketahui, Wuling Air EV meluncur perdana secara global pada 11 Agustus 2022, dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Wuling menyematkan fitur cerdas pada mobil nol emisi ini, antara lain Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.