get app
inews
Aa
Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Harga BBM Naik, Mobil Listrik Bisa Jadi Pilihan

Jum'at, 09 September 2022 | 19:00 WIB
header img
Di tengah kenaikan harga BBM, beberapa kendaraan listrik sudah dipasarkan secara bebas di Indonesia. Foto: Ilustrasi/APM.

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Banyak pemilik kendaraan berpikir beralih ke mobil listrik setelah kenaikan harga BBM. Selain berdesain futuristik, kendaraan listrik tak perlu antre dan khawatir BBM naik. Ini juga sejalan dengan keinginan pemerintah yang mendorong penggunaan kendaraan listrik. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan mobil listrik di pasar Indonesia. 

Beberapa kendaraan listrik sudah dipasarkan secara bebas di Indonesia. Sebagian masih dalam tahap penyempurnaan. Kendati begitu, konsumen yang ingin mendapatkan mobil listrik tersebut sudah dapat memesannya, sehingga menjadi antrean terdepan. Apa saja itu? Berikut deretan mobil listrik yang sudah mulai dipasarkan di Indonesia. 

1. Wuling Air EV 

Mobil Listrik terbaru yang meluncur di Indonesia adalah Wuling Air EV. Mobil ini dijual mulai dari Rp238 jutaan. Desainnya yang kompak, mobil tersebut sangat cocok digunakan di perkotaan. Meski berdesain mungil, Wuling Air EV memiliki kabin yang cukup nyaman dan memiliki daya redam yang sangat baik. Memiliki dua model pilihan Wuling Air EV masing-masing dijual, tipe Standard (daya jangkau 200 km) Rp238 juta dan Long Range (daya jangkau 300 km) Rp295 juta. 

2. Hyundai Ioniq 

Hyundai menjadi salah satu pabrikan yang paling gencar memperkenalkan produk-produk mobil listrik. Bahkan, kabarnya akan segera masuk ke Indonesia Ioniq 6 yang memiliki desain serta fitur lebih baik, dengan jarak tempuh lebih jauh. Saat ini, model mobil listrik yang dijual Hyundai adalah Kona dan Ioniq 5. 

Fitur-fitur yang tersemat pada jajaran mobil listrik keluaran pabrikan Korea Selatan itu tak kalah dengan mobil berbahan bakar minyak (BBM). Hyundai Ioniq 5 menjadi mobi listrik pertama yang diproduksi di Indonesia dan terlaris dengan penjualan hingga Juli 2022 lebih dari 3.000 unit. 

- Hyundai IONIQ Prime Rp682 juta 
- Hyundai IONIQ Signature Rp723 juta 
- Hyundai Kona Signature Rp742 juta 
- Hyundai IONIQ 5 Prime 
– Standard Range Rp748 juta 
- Hyundai IONIQ 5 Prime 
– Long Range Rp789 juta 
- Hyundai IONIQ 5 Signature 
– Standar Range Rp809 juta 
- Hyundai IONIQ 5 Signature 
– Long Range Rp859 juta 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut