get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Pemerintah Targetkan Subsidi Upah Tahap II Cair Pekan Depan 

Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Kemnaker saat ini tengah menyiapkan penyaluran BSU Tahap II yang rencananya akan diberikan pada awal minggu depan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini tengah menyiapkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap II. Saat ini, Kemnaker masih menunggu data dari BPJS Ketenagakerjaan yang rencananya akan diberikan pada, Kamis (15/9/2022). 

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, setelah data tersebut diterima oleh Kemnaker, maka pihaknya akan segera menyalurkan BSU tahap II kepada penerima bantuan. 

"Tahap kedua data kami minta ke BPJS Ketenagakerjaan, dijanjikan besok kamis akan masuk jumlahnya berapa belum pasti, kami memang minta tiap minggu ada terus, semoga kamis besok (data) sudah ada, kemudian kami padupadankan, sehingga bisa disalurkan lagi gelombang kedua, di awal minggu depan," ujarnya saat ditemui di Badung, Bali, Rabu (14/9/2022). 

Mengenai jumlah penerima BSU yang akan disalurkan, Indah menyebut, pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut.  

Adapun, Indah melaporkan, per 12 September 2022, pihaknya sudah menyalurkan BSU tahap I kepada 4,1 juta penerima. "Alhamdulillah per 12 September sudah mulai disalurkan tahap pertama sejumlah total 4,1 juta orang. Penyaluran terakhir kami pantau kemarin tanggal 13 September, jadi 4,1 juta tadi sudah tersalurkan," katanya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut