get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger Rumah Singgah Multazam Milik Dinsos Terbakar Gegara ODGJ Bakar Kasur dalam Kamar

Penusuk Ibu Tiri hingga Tewas di Bali Ternyata Sakit Jiwa

Senin, 19 September 2022 | 20:30 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP penusukan hingga tewas di Payangan, Gianyar, Bali. Foto: iNewsTV/Ketut Catur.

GIANYAR, iNewsSukabumi.id —Polisi mendapat informasi bahwa pemuda yang menusuk ibu tirinya hingga tewas di Gianyar, Bali adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Pelaku bernama I Wayan Agus Arnawa (27) akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Pelaku langsung melarikan diri usai menusuk ibu tirinya, Ni Wayan Rani (45) di pekarangan rumahnya di Banjar Margatengah, Desa Kerta, Kecamatan Payangan pada Minggu (18/9/2022) pagi.  

Korban yang mengalami luka tusuk tergeletak bersimbah darah di pekarangan rumah. Dia dinyatakan tewas setelah tiba di Rumah Sakit Umum Payangan. Suami korban yang juga ayah kandung pelaku mengatakan anaknya itu mengidap gangguan jiwa. 

Hal itu dibuktikan dengan kartu kuning yang menandakan anaknya adalah ODGJ.  "Karena kita sudah mendapat bukti kartu kuning yang ditunjukkan orang tuanya, kita akan segera bawa ke RSJ Bangli," ujar Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Ario Seno Wimoko, Minggu (18/9/2022).  
Fakta lain yang terungkap dari peristiwa ini adalah pelaku ternyata pernah melakukan hal yang sama terhadap ibu kandung dan neneknya.  

"Dari historinya, pelaku ini sudah beberapa kali melakukan (penusukan) baik itu terhadap ibu kandungnya maupun neneknya," kata Ario Seno. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Lingkungan Banjar Margatengah, Kadek Dwi Wedana. Dia berharap pelaku segera ditangkap.  "Ini korban yang ketiga. Pertama ibunya, kedua neneknya, ini terakhir ibu tirinya," ujar Wedana.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut