get app
inews
Aa Read Next : Geng Motor Telan Korban di Sukabumi, Seorang Pemuda Terkena Bacok di Kepala

Tabrak Truk yang Sedang Parkir di Lingkar Selatan Sukabumi, Kakek SW Tewas Mengenaskan di Lokasi

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:20 WIB
header img
Kondisi sepeda motor milik SW yang ringsek usai menabrak truk yang diparkir di Jalan Raya Lingkar Selatan , Desa babakan, Cisaat, Sukabumi. Foto MPI/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - SW (66) seorang kakek pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian saat akan menyalip kendaraan lain yang berada di depannya dari arah sebelah kiri. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Jalur Lingkar Selatan Sukabumi, tepatnya di depan Kantor BPN Kabupaten Sukabumi, Desa  Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (13/12/2022).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Kakek tewas merupakan pengendara sepeda motor berinisial SW (66) warga Gang Halte Selatan RT 01/03, Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

"Korban berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat berplat nomor D 4022 ABT yang bergerak dari arah terminal tipe A Baros menuju arah Cibolang," ujar Jajat kepada MNC Portal Indonesia usai melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Setibanya di TKP, lanjut Jajat, kendaraan tersebut hendak mendahului kendaraan minibus yang berada di depannya melalui arah sebelah kiri. Diduga karena kurang hati-hati dan hilang keseimbangan, pada saat mendahului, sepeda motor korban menabrak bagian belakang kendaraan Hino dump truk berplat nomor D 9042 UC yang sedang terparkir antara bahu jalan dan badan jalan.

"Karena memang jarak sudah sangat mepet sekali sehingga terjadi kecelakaan yang tidak bsa dihindarkan lagi. Akibat dari kecelakaan tersebut satu orang atas nama SW karena mengalami luka yang cukup parah, sehingga meninggal dunia di TKP, namun untuk penumpangnya sementara ini dilarikan ke RSUD R Syamsudin untuk mendapatkan perawatan medis," terang Jajat.

Menurut keterangan para saksi, lanjut Jajat, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan cukup tinggi, akan tetapi saat ini pihaknya belum bisa memastikannya, karena hal tersebut harus buktikan segala sesuatunya. Namun yang jelas, penyebab kecelakaan tersebut diduga karena ada kelalaian pada saat mendahului dari sebelah kiri.

"Untuk sementara, karena mungkin mendadak, tiba-tiba pandangan terhalang oleh kendaraan minibus tersebut pada saat mau mendahului dari sebelah kiri sehingga kendaraan sepeda motor tidak ada upaya rem sama sekali karena sudah terlalu dekat. Dan untuk dump truk, karena sedang menurunkan muatan untuk bangunan yang diperlukan pembangunan kantor di seputaran lokasi, sehingga memilih parkir di dekatnya," ujar Jajat.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut