get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Truk Aqua Galon Tabrak Angkot yang Sedang Naikkan Siswa SD di Cicurug Sukabumi  

Kamis, 18 April 2024 | 17:01 WIB
header img
Truk Aqua galon tabrak angkot di Jalan Sukabumi - Bogor, tepatnya di depan kantor kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/4/2024). Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Truk Aqua galon tabrak angkot di Jalan Sukabumi - Bogor, tepatnya di depan kantor kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/4/2024).  Kejadian berawal saat truk Colt Diesel Isuzu D 9249 YA hendak mengirim galon air mineral aqua dari arah Sukabumi menuju Bogor. Namun saat melintas areal jalan menurun dengan kondisi jalan ramai malah mati mesin. 

Dari situ kendaraan truk hilang kendali dan meluncur menabrak angkutan kota (Angkot) F 1974 QU yang sedang menaikan anak anak sekolah. 

"Saya mau ke arah sentul bermuatan galon Air mineral merk Aqua. Pada saat posisi kendaraan di jalan turunan ini, tiba- tiba mesin mati lalu ketika menginjak Rem ternyata sudah Blong dan akhirnya menabrak belakang mobil angkot yang baru saja menaikan penumpang," kata Frengky Wijaya (33) sopir truk. 

Setelah menabrak mobil angkot tersebut ia berusaha mengoper gigi porseneling 1 untuk menahan laju kendaraan yang di kendarainya sampai beberapa meter baru bisa berhenti setelah di bantu menarik tuas rem tangan. 

"Selain mobil Angkot ada juga dua kendaraan sepeda motor yang berusaha untuk menghindar hingga mereka terjatuh," tuturnya. 

Sementara itu, Sopir Angkot, Yanto (41) mengatakan, bahwa ketika hendak melaju setelah menaikan penumpang siswa SDN 1, namun tiba- tiba dari arah belakang di tabrak oleh bagian samping kiri kepala truk. 

"Sempat mobil saya terseret beberapa meter hingga kerusakan terlihat cukup parah di bagian belakang mobil, alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun penumpang sempat dilarikan ke RS BMC untuk dilakukan pemeriksaan medis," tandas Yanto. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut