get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pencurian Baterai Tower BTS di Bantargadung Terus Diburu Polisi

Nahas! Adang Pencuri Kambing, Pemuda Lampung Utara Tewas Ditembak 

Jum'at, 20 Januari 2023 | 15:10 WIB
header img
Anggota Polsek Abung Semuli melakukan olah TKP di tempat penembakan oleh pencuri kambing yang menewaskan Ilham Maulana pemuda setempat. Foto iNews.id/Jimi Irawan

LAMPUNG UTARA, iNewsSukabumi.id - Ilham Maulana (24) seorang pemuda Lampung Utara tewas ditembak pencuri kambing. Korban Ilham Maulana ditembak saat meng-adang pencuri kambing tersebut pada Jumat (20/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIB di Desa Sukamaju RT 001/Rw 004, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara. 

Kepala Polsek Abung Semuli Iptu Demi Abtriyadi mengatakan, pemuda ini tewas ditembak komplotan pencuri hewan ternak. 

"Korban ditembak saat meng-adang pencuri kambing itu. Dia ditembak di ketiak kiri hingga nyaris tembus ke dada," ungkap Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi Abtriyadi, Jumat (20/1/2023). 

Sebelumnya, kata dia, aksi pencurian tersebut dipergoki oleh Hardi orang tua korban. Saat itu Hardi mendengar suara kambing ribut di belakang rumah kerabatnya yang bersebelahan dengan rumahnya. Lalu dia (Hardi)keluar untuk melihat. Setelah sampai di luar depan rumahnya melihat seseorang membawa kambing dengan cara digendong. 

"Hardi lalu berteriak maling-maling. Mendengar itu, korban Ilham dan adiknya ikut keluar rumah dan mengejar pelaku," katanya. 

Korban kemudian berlari mendekati mobil para pelaku tersebut. "Orang tua korban mendengar suara letusan sebanyak tiga kali dari arah dalam mobil putih tersebut. Kemudian mereka melihat anaknya Ilham sudah jatuh tergeletak di pinggir jalan," kata Demi. 

Orang tua korban berteriak minta tolong dan melihat mobil putih tersebut melaju kencang kabur ke arah Simpang Propau, Abung Selatan. 

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit setempat. Diduga karena kehabisan darah, nyawa korban tak dapat diselamatkan," tandasnya. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut