get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini di Jalan Cianjur Sukabumi! Truk Tabrak Motor Seorang Bocah Tewas

4 Korban Luka Gempa Cianjur M4,3 Dirawat di RSUD Cimacan, Warga Terdampak Pilih Tidur di Tenda 

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:29 WIB
header img
Gempa hari ini kembali mengguncang Cianjur dengan kekuatan magnitudo 4,3. Foto korban gempa Cianjur mendirikan tenda di depan rumah. Mereka memilih tidur ditenda. Foto iNews.id/Ricky Susan

CIANJUR, iNewsSukabumi.id - Sebanyak empat orang korban tertimpa reruntuhan Gempa Cianjur berkekuatan Magnitudo 4,3 pada Selasa dinihari (24/1/2023) dirawat di RSUD Cimacan, Cianjur.  Keempat korban luka yang dirawat yaitu Siti(34) Warga Kampung Cijedil, Desa Cujedil, Kecamatan Cugenang; Halimah (42) Warga Kampung Kedung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang; Dimas (26) warga Kampung Kedung Girang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang; dan Ajid (7) anak dari Ade  dan Ai warga Kampung Bebesaran, Desa Ciputri.  

Sebelumnya keempat korban luka terkena reruntuhan bangunan akibat gempa hari ini yang terjadi pada Selasa (24/1/2023).
  
Gempa hari ini yang berpusat di darat ini mengakibatkan sejumlah rumah rusak berat dan dirasakan kuat di beberapa wilayah, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Warungkondang, Karangtengah, Cipanas, Pacet, Cilaku, Cibeber, dan Cugenang

"Getaran sangat terasa, kebetulan tadi saya kebangun mau ke kamar mandi. Tiba-tiba gempa, rumah bergetar, saya bersama anak-anak langsung ke luar rumah," ungkap Lilis Warga Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/1/2023). 

Sementara warga di sejumlah wilayah Kabupaten Cianjur memilih untuk tidur di tenda pascaterjadi gempa bumi magnitudo 4,3, Selasa (24/1/2023). Warga khawatir jika tetap tinggal di rumah akan terkena reruntuhan bangunan. 

Gempa terkini yang mengguncang Cianjur terjadi pada pukul 02.45 WIB yang berpusat di darat pada koordinat 6.81 Lintang Selatan, 107.04 Bujur Timur atau 11 km barat laut Kabupaten Cianjur. 

Warga Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Desa Nagrak Fauzan mengatakan, dirinya  memilih kembali mendirikan tenda di halaman rumahnya, karena khawatir terjadi gempa susulan. “Saat ini warga mulai kembali tinggal di tenda. Sebagian warga laki-laki berjaga di depan tenda dan rumah yang ditinggalkan,” timpal dia 

Sedangkan Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Fatah Rizal mengatakan, tim BPBD dan relawan kebencanaan telah diterjunkan untuk memeriksa setiap wilayah. Sebab gempa susulan yang terjadi ini guncangannya besar sehingga  dikhawatirkan menimbulkan dampak, baik kerusakan rumah ataupun korban. "Kita masih tunggu laporan dari petugas di lapangan. Karena gempanya memang besar. Dikhawatirkan ada dampak besar juga terutama di sekitaran pusat gempa," tandasnya.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut