get app
inews
Aa Read Next : Trust Indonesia Sarankan Prabowo Prioritas Ajak Partai Lolos Parlemen Untuk Berkoalisi

Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024, Relawan Temui Ketua Jokowi Mania

Rabu, 01 Februari 2023 | 10:54 WIB
header img
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer (baju merah) dan Ketua Relawan Prabowo, M Damar. Foto Istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sejumlah Relawan Prabowo dan Jokowi Mania (JoMan) bertemu usai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan maju di Pilpres 2024. Pertemuan Relawan Prabowo dan Jokowi Mania tersebut untuk membicarakan konstelasi politik menjelang tahun 2024 mendatang. 

M Damar, Ketua Relawan Prabowo  mengakui dirinya sedang membangun komunikasi politik dengan beberapa relawan, termasuk dengan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer. Kedua pentolan relawan tersebut telah bertemu dan membicarakan peta politik di tahun 2024. 

“Pertemuan kami (Relawan Prabowo dan JoMan) dalam rangka silaturahmi dan juga mungkin sedikit melihat peta politik di tahun 2024. Yang saya tahu memang Bang Immanuel Ebenezer sebagai Ketua Jokowi Mania, dia juga sebagai aktivis 98 yang sangat keras dan kritis,” ujar Damar kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Kota Sukabumi, Rabu (1/2/2023).

Ketua Relawan Prabowo berharap kepada relawan Joman menyatukan suara untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) menggantikan Joko Widodo yang habis masa jabatannya.
  
Relawan Prabowo gencar melakukan pendekatan-pendekatan untuk mendukung kesiapan Prabowo dalam kontestasi politik tersebut. 

Damar mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan normal antara ketua relawan. Seperti yang diketahui bahwa pada tahun 2024 nanti, Presiden Jokowi sudah tidak memimpin lagi, untuk itu dirinya membangun komunikasi politik dengan Joman untuk bergabung dalam satu suara mendukung Prabowo Subianto menjadi penggantikan Jokowi nanti. 

Namun saat ditanya perihal dukungan Relawan JoMan kepada pencalonan Prabowo, Damar mengatakan belum dapat menjawab hal itu. Akan tetapi dirinya menaruh harapan jika pertemuan tersebut menjadi gerbang pembuka dukungan antara kedua belah pihak. 

“Kemana Bang Immanuel berlabuh saya juga belum tahu. Hasilnya hanya sikaturahmi saja, nggak ada hasil pokitik. Sedikit-sedikit pembicaraan politik ada memang itu mengenai dukungan di 2024 tapi saya belum tahu juga, harapan saya Bang Immanuel ikut bergabung dan mendukung kami di kapal yang sama yaitu Prabowo Mania,” tandas Damar.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut