get app
inews
Aa Read Next : Geng Motor Telan Korban di Sukabumi, Seorang Pemuda Terkena Bacok di Kepala

2 Rumah di Ciambar dan Nagrak Sukabumi Roboh Diterjang Angin Kencang  

Minggu, 26 Februari 2023 | 16:57 WIB
header img
Sebanyak dua rumah di Ciambar dan Nagrak Kabupaten Sukabumi roboh diterjang angin kencang. Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebanyak dua unit rumah semi permanen di Ciambar dan Nagrak Kabupaten Sukabumi roboh  diterjang angin kencang yang disertai dengan hujan deras, Sabtu (25/2/2023) mulai pukul 17.30 WIB sore hingga 23.30 WIB tengah malam.
  
Kejadian pertama terjadi di Kampung Leuwi Nanggung RT 003/004, Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (25/2/2023) pukul 17.30 WIB.

"Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi cukup lama, menyebabkan 1 unit rumah milik bapak Uus ambruk hingga mengakibatkan bangunan rusak berat. Rumah yang dihuni oleh 1 KK dengan 2 jumlah jiwa ini, kondisinya tidak bisa dipergunakan kembali," kata Manager Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, Minggu (26/2/2023).

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, lanjut Daeng, perkiraan kerugian yang dialami pemilik rumah berkisar Rp15 juta. Kondisi saat ini, semua material bangunan rumah yang terbuat dari kayu, sudah dibersihkan warga dengan cara bergotongroyong.

"Selanjutnya lokasi rumah roboh yang kedua berada di Kampung Cimande RT 05/06, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (25/2/2023) pukul 23.30 WIB. Rumah milik bapak Jaja yang dihuni oleh 1KK dengan 4 jumlah jiwa rusak berat hingga tidak bisa ditempati," ujar Daeng.

Dia mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, karena pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga sedang menginap di rumah saudaranya. Saat ini, petugas BPBD sedang menghitung jumlah kerugian yang dialami keluarga korban.

"Akibat kejadian ini, pemilik dan anggota keluarga terpaksa mengungsi di rumah saudaranya, sementara perabotan rumah tangga milik korban sudah dievakuasi dan diamankan di rumah orang tuanya yang bersebelahan dengan rumah korban," tandas Daeng.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut