get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

KKB Tembak Personel Kodim Yahukimo, 1 Prajurit Gugur 2 Anggota TNI Terluka 

Rabu, 01 Maret 2023 | 17:09 WIB
header img
KKB Papua menembak personel Kodim 1715/Yahukimo yang tengah berada di Km 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Foto Dok Okezone

YAHUKIMO, iNewsSukabumi.id -  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak personel Kodim Yahukimo yang tengah berada di Km 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (1/3/2023) sekira pukul 15.30 WIT. Akibat penyerangan tersebut satu prajurit Kodim 1715/Yahukimo yaitu Pratu LW gugur sementara dua orang anggota lainnya yaitu Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak dan saat ini dalam kondisi sadar di RSUD Dekai Yahukimo.


Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, lokasi kejadian penyerangan tepatnya di Km 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.
 
"Dalam penyerangan tersebut, seorang prajurit gugur tertembak dan dua lainnya terluka," kata Kapendam dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network, Rabu (1/3/2023). 
 
Menurut Kapendam, hingga pukul 16.20 WIT, gerombolan KST atau yang lebih dikenal dengan KKB masih melakukan penembakan sehingga terjadi kontak tembak. 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut