get app
inews
Aa Read Next : Usia Hampir 1 Abad, Nenek Engkah Calon Jamaah Haji Tertua Sukabumi Kuat Jalan Kaki Tanpa Tongkat

Miliki Kemampuan Tempur Mumpuni, 500 Prajurit Pilihan Sandang Brevet Cakra Kostrad

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:40 WIB
header img
Penutupan latihan Standarisasi Kostrad tahun 2023 yang dilakukan oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ditandai dengan pembaretan terhadap tiga perwakilan prajurit Kostrad. Foto iNews TV/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sejumlah rentetan aksi tembak menembak antara prajurit Kostrad dan teroris terjadi di Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin 13 Maret 2023. Dengan gerak cepat dan senyap para prajurit Kostrad mampu melumpuhkan satu persatu teroris dengan kemampuan yang dimilikinya. 

Serangan mematikan dengan penuh kecepatan serta tembakan terarah dan terukur mampu membuat para teroris  kewalahan situasi pun akhirnya dapat dikendalikan hingga meledakkan sarang musuh.

Skenario tersebut merupakan rangkaian penutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIV tahun 2023. 

Selain itu sejumlah atraksi juga diperagakan para prajurit seperti beladiri taktis hingga menembak. Latihan yang diikuti 500 prajurit TNI Angkatan Darat ini sekaligus sebagai tanda bergabungnya ke kesatuan Kostrad. 

Latihan yang digelar selama satu bulan itu bertujuan untuk melatih kemampuan prajurit serta menyandang kualifikasi Cakra dan Baret Hijau Kostrad.

Penutupan latihan Standarisasi Kostrad tahun 2023 yang dilakukan oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ditandai dengan pembaretan terhadap tiga perwakilan prajurit Kostrad. 

“Setiap orang yang bergabung di Kostrad harus mengikuti latihan ini. Basicnya orientasinya untuk  menanamkan jiwa korsa, menanamkan kejuangan dalam latihan ini,” kata Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Senin 12 Maret 2023. 

Menurutnya latihan ini dilakukan selama satu bulan penuh dan dua kali dalam setahun. “Latihan ini lebih kepada pembinaan mental dan disiplin prajurit Kostrad,” timpal Maruli. 

Pangkostrad menyatakan, prajurit Kostrad harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk medan dan cuaca serta siap digerakan untuk melaksanakan tugas kapan pun dan dimana pun.
 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut