get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Sekda Apresiasi TNI AD Berhasil Ciptakan Ketahanan Pangan di Sukabumi

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:26 WIB
header img
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman (kiri kedua) saat memberikan keterangan kepada awak media, ia mengapresiasi program hanpangan TNI AD di Ciemas, Rabu (20/12/2023)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengapresiasi langkah TNI AD yang mempersiapkan ketahanan pangan (hanpangan) kawasan lahan tidur, tepatnya di Neglasari dan Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

Di hadapan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Arif Rahman, Sekda mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah mempersiapkan ketahanan pangan, Rabu (20/12/2023).

 

"Kita mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari TNI telah memepersiapkan untuk ketahanan pangan, tanpa bantuan dari pusat kelihatan Kabupaten Sukabumi akan kewalahan," ungkap Ade Suryaman.

 

Ade mengatakan, Kabupaten Sukabumi telah mempunyai Perda nomor 3 tahun 2021 tentang ketahanan pangan, tetapi belum berjalan optimal.

 

Sebab itu, Pemda Kabupaten Sukabumi sangat terbantu dengan adanya progr hanpangan TNI AD.

 

Ade Suryaman juga berharap food estate seperti harapan Wakasad bisa terwujud di Kabupaten Sukabumi.

 

"Pelaksanaan hari ini ada jagung, ada sapi, mudah-mudahan tadi yang diharapkan jadi percontohnya untuk Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat Ciemas dan umumnya untuk Kabupaten Sukabumi dalam rangka peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

 

"Ini baru percontohan, di sini ya, sebetulnya potensi kita kalau Kabupaten Sukabumi dalam perencanaan dibagi 5 wilayah, tetapi yang diutamakan adalah wilayah di sini, karena ini merupakan wilayah lahan tidur yang dulunya bekas dari perkebunan, perkebunannya sudah tidak produktif, dengan masuknya TNI ke sini maka sekarang sudah kelihatan, sangat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Ade.*

Editor : Ridwan

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut