get app
inews
Aa Read Next : Survei Indikator Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Merosot Akibat Isu Piala Dunia U-20 

Ini Dia Sosok Pembocor Informasi Pertama Piala Dunia U-20 Gagal di Indonesia

Sabtu, 01 April 2023 | 14:00 WIB
header img
Logo FIFA Piala Dunia U-20 (Sumber: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSukabumi.id – Pemerhati sepak bola nasional, Yesayas Oktavianus mengungkapkan pembocor pertama yang menyatakan Piala Dunia U-20 2023 akan batal digelar di Indonesia. Yesayas mengatakan, sumber tersebut merupakan sosok Ring 1 di kalangan pemerintah.

Yesayas merupakan sosok yang pertama kali menghembuskan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan batal. Mantan komite normalisasi PSSI 2011 itu menuturkan Piala Dunia U-20 akan berpindah tempat ke Peru dalam sebuah siaran podcast.

Pernyataan itu lantas membuat publik, tak terkecuali pemerintah serta PSSI terkejut. Awalnya, pernyataan Yesayas dianggap sebagai angin lalu.

Namun, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Lalu, dari siapa Yesayas mendapatkan informasi dengan ‘Grade A’ itu? ia mengungkapkan keterangan itu diterima pertama kali pada Minggu (26/3/2023) lalu. Informasi itu menyatakan FIFA akan memindahkan tuan rumah ke Peru.

“Hari itu tanggal 26 maret petang, saya ngobrol dengan sumber saya. dan dia langsung mengatakan, piala dunia batal, sumber orang kita (bukan orang FIFA), dan diarahkan (tuan rumah pindah) ke Peru,” ujar Yesayas dalam segmen POLEMIK bertema ‘Mau dibawa ke mana sepak bola kita’ di MNC Trijaya pada Sabtu (1/4/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut