get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

1 Lagi Prajurit Raider Kostrad Gugur Ditembak KKB saat Berjaga di Intan Jaya Papua Pegunungan Tengah

Minggu, 09 April 2023 | 20:27 WIB
header img
1 Lagi Prajurit Raider Kostrad Gugur Ditembak KKB saat Berjaga di Intan Jaya Papua Pegunungan Tengah. Ilustrasi, Prajurit TNI gugur ditembak KKB. Foto: Okezone

SUGAPA iNewsSukabumi.id -  Satu lagi Prajurit TNI dari Satuan Tugas Para Raider gugur ditembak KKB Papua di Kampung Titigi, Intan Jaya, Papua Pegunungan Tengah Minggu sore (9/4/2023). Korban kali ini Sertu Sertu Robertus Simbolon Prajurit Para Raider 305/Tengkorak, Brigade Infanteri Para Raider 17/Sakti Budi Bhakti, Divisi Infanteri  1 Kostrad tertembak saat tugas pengamanan di Kampung Titigi, Intan Jaya, Papua Pengunungan tengah.

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo membenarkan adanya kontak tembak antara Kelompok Separatis Teroris (KST)  atau yang dikenal dengan KKB Papua sehingga Prajurit TNI Sertu Robertus Simbolon gugur saat sedang melaksanakan tugas pengamanan di Kampung Titigi.

"Ya benar, telah terjadi kontak tembak dengan KST tadi sore, di Titigi Intan Jaya, saat yang bersangkutan lagi pengamanan, Sertu Robertus Simbolon langsung dilarikan ke puskesmas. Namun pada pukul 19.00 WIT Robertus tidak tertolong dan dinyatakan meninggal," kata Brigjen Sti Widodo kepada iNews.

Brigjen Sri Widodo, juga menambahkan, saat ini jenazah Sertu Robertus Simbolon masih berada di Intan Jaya, kemudian pada Senin besok akan dievakuasi ke Timika.

"Besok jenazah Sertu Robertus akan dikirim ke Timika, kemudian akan diberangkatkan dari Timika ke kampung halamannya," tandasnya.

Sebelumnya Pratu Hamdan Prajurit Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna Brigif 13/Divif 1 Kostrad gugur ditembak KKB Papua (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Nduga, Papua Pegunungan Tengah pada Senin pagi pukul 09.40 WIT.  Pratu Hamdan gugur setelah tertembak di bagian kepala saat berjaga di Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad, Nduga.  

Danrem 172/ Praja Wira Yakti Brigjen TNI Juinta Ombuk Sembiring membenarkan adanya adanya kontak tembak antara Kelompik Separatis Teroris (KST) yang menewaskan seorang prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad di Nduga Papua Pegunungan Tengah pada Senin pagi pukul 09.40 WIT.
 

n Jaya Papua Pegunungan Tengah

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut