get app
inews
Aa Read Next : Warga Geram Bangkai Babi Dibuang Sembarangan di Timika Papua Tengah

Panglima TNI Disebut Naik Pesawat Boeing 737 TNI AU yang Tergelincir di Timika Begini Faktanya

Senin, 17 April 2023 | 21:46 WIB
header img
Pemberitaan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono naik Pesawat Boeing 737 seri 200 milik TNI AU yang tergelincir di Bandara Mozes Kilangin, Timika tidak benar. Foto Pesawat Boeing yang tergelincir/iNews/Nathan Making

TIMIKA, iNewsSukabumi.id - Pemberitaan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono naik Pesawat Boeing 737 seri 200 milik TNI AU yang tergelincir di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua Tengah, Senin malam (17/4/2023) tidak benar. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Yulius Widjojono.

Menurut Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Yulius Widjojono, selama kunjungan dari Jakarta ke Timika Panglima TNI memakai Pesawat Falcon. Pesawat Super jet Falcon ini difungsikan untuk angkut militer VIP dan VVIP sehingga digunakan oleh Panglima TNI. 

"Tidak benar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono naik Pesawat Boeing yang tergelincir tersebut. Kami (Panglima TNI dan rombongan) naik pesawat jenis Falcon. Saat ini Panglima TNI dalam kondisi aman. Ini Panglima TNI sedang makan bersama saya," kata Kapuspen TNI, kepada iNews.id Network, Senin (17/4/2023)  

Sebelumnya pada Senin malam (17/4/2023) sekitar pukul 19.00 WIT, dilaporkan bahwa Pesawat Boeing 737 Seri 200 yang terbang dari Jakarta menuju Ambon dan kemudian menuju Timika tergelincir di Bandara Mozes Kilangin. Pesawat milik TNI AU tersebut merupakan bagian dari Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono telah mengonfirmasi bahwa pesawat TNI AU tersebut memang tergelincir di Bandara Mozes Kilangin. Namun saat ini, pihak terkait sedang melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut