get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Liga Champions, Hotspur vs Manchester United Siap Saling Bantai

Antar Manchester United ke Final Piala FA 2023, Erik ten Hag: David De Gea Tebus Kesalahan

Senin, 24 April 2023 | 07:22 WIB
header img
Erik Ten Hag memuji peran vital David De Gea (Foto: Reuters)

WEMBLEY, iNewsSukabumi.id - Manchester United sukses melangkah ke final Piala FA 2022-2023. Usai pertandingan, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memuji peran vital David De Gea dalam pertandingan tersebut. 

Manchester United melangkah ke final setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu (23/4/2023) malam WIB. 

Laga berlangsung alot antara kedua tim dalam waktu normal dan perpanjangan. Pada babak adu penalti, Setan Merah -julukan Manchester United- mengunci kemenangan setelah unggul 7-6.

Kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan solid dari David De Gea. Menurut ten Hag, De Gea berhasil menebus kesalahan fatal yang dilakukan dalam pertandingan melawan Sevilla di perempatfinal Liga Eropa 2022-2023.

"Saya sangat terkesan dengannya (David De Gea). Dia melakukan beberapa penyelamatan brilian. Itu menyakitkan ketika dia melakukan kesalahan pada hari Kamis (melawan Sevilla)," kata ten Hag dinukil dari BBC Internasional, Senin (24/4/2023). 

"Seringkali ketika Anda melakukan kesalahan sebagai penjaga gawang, Anda dihukum. Kami mengecewakannya, kami tidak melawan untuknya. Namun, kami bangkit kembali hari ini," tambah ten Hag. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut