get app
inews
Aa Read Next : Ketua MUI Pusat Pertama Buya Hamka, Jabat 6 Tahun Mampu Jadikan Organisasi yang Diperhitungkan

Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Cek Langsung TKP Penembakan Gedung MUI

Selasa, 02 Mei 2023 | 13:41 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan inspeksi langsung di lokasi kejadian penembakan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: iNews TV

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan inspeksi langsung di lokasi kejadian penembakan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat.

Pada lokasi tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin juga turut hadir bersama Kapolda.

Kapolda datang dengan sejumlah rombongan termasuk tim Inafis, sementara beberapa polisi berjaga di sekitar gedung MUI. Garis polisi juga dipasang di gedung MUI untuk membatasi akses masuk orang-orang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengkonfirmasi bahwa penyidik tengah memeriksa TKP dan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. Dalam penyelidikan, polisi menemukan satu pistol yang digunakan oleh pelaku penembakan yang sudah meninggal.

Sebelumnya, informasi tentang penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat, telah tersebar luas melalui akun Twitter @faicalwashh. Beberapa orang dilaporkan terluka dan dibawa ke rumah sakit. Sejumlah foto yang beredar menunjukkan pintu kaca gedung pecah, seorang pria berjaket hitam ditahan oleh polisi, dan sepucuk pistol yang diduga digunakan dalam penembakan. Ada juga foto seorang pria yang sedang menjalani perawatan medis karena luka di tangan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut