get app
inews
Aa Read Next : 2 Aktivis GMNI Sukabumi Raya Dikeroyok, Luka Sobek di Leher dan di Dahi

Cibeureum Gempar! Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Sungai Cisuda Sukabumi 

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:01 WIB
header img
Seorang pemulung barang bekas menemukan sebuah mayat bayi perempuan di tepi aliran Sungai Cisuda, Kampung Gunung Karang RT 03/10, Limusnunggal, Cibeureum. Foto Ist

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Seorang pemulung barang bekas menemukan sebuah mayat bayi perempuan di tepi aliran Sungai Cisuda, Kampung Gunung Karang RT 03/10, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa (9/5/2023). Penemuan ini menghebohkan warga sekitar.  Endar Suhendar (35), seorang saksi di tempat kejadian, melaporkan bahwa mayat bayi tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari rumahnya. Terlihat bahwa bayi tersebut memiliki luka sobek di beberapa bagian tubuhnya.

"Bukan penemu pertama, saya dikasih tahu saudara, kayanya ada pemulung yang lagi nyari plastik atau barang bekas, dia lihat ada bayi tapi seperti boneka, pas didekati ternyata itu bayi, lalu laporan ke warga dan pak RT," ujar Endar.

Pada saat ditemukan, lanjut Endar, kondisi bayi sudah meninggal, tali ari-arinya sudah tidak ada, tapi ada luka-luka sobek. Dokter yang memeriksanya mengatakan, usia bayi tersebut diperkirakan 5-6 bulan.

"Jadi belum waktunya keluar udah dikeluarkan paksa. Jadi indikasi prematur. Nggak tahu digugurkan atau keguguran," ujar Endar melalui sambungan telepon.

Sementara itu Kapolsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, AKP Suwaji mengatakan, penemuan mayat bayi perempuan tersebut, terjadi sekira pukul 11.45 WIB. Saksi pertama, Nurdin (49) pada saat sedang mencari rongsok di sekitar TKP menemukan mayat bayi tersebut.

"Melihat hal tersebut saudara Nurdin memberitahukan kejadian tersebut kepada warga lain dan ketua RT yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cibeureum guna penyelidikan lebih lanjut," timpall Suwaji.

Suwaji mengatakan, saat ini jajaran Unit Reskrim Polsek Cibeureum sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi perempuan tersebut dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut