get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Sejahterakan Masyarakat Papua, Satgas YR 321/GT Bersama Dinas Pertanian Jayawijaya Bagi Bibit Sayur

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:46 WIB
header img
Satuan Tugas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya membagikan bibit sayur-sayuran kepada kelompok tani. Foto Pendam Cenederawasih

JAYAWIJAYA, iNewsSukabumi.id - Satuan Tugas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya membagikan bibit sayur-sayuran kepada kelompok tani di Kampung Yapema Distrik Asolokobal, Kampung Napua Distrik Napua dan Kampung Tulam Distrik Wita Waya, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Papua. 
 
“Ini merupakan upaya pembinaan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Papua, semua itu tidak lepas dari peran Satgas dan Pemerintah Daerah untuk terus mendorong dan memotivasi agar masyarakat selalu bersemangat dalam kegiatan bercocok tanam agar meningkatnya perekonomian,” kata Komandan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J Wuwung.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira mengatakan kegiatan tersebut merupakan program lanjutan dari kegiatan jual beli hasil bumi. Kali ini Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad lebih meningkatkan kegiatan buka lahan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Jayawijaya, khususnya wilayah yang minim akan ketahanan pangan serta memiliki lahan luas untuk di manfaatkan oleh masyarakat agar bisa menjadi nilai ekonomi.

“Dengan adanya program buka lahan bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya untuk membantu dalam pengadaan bibit sayur-sayuran untuk di berikan kepada kelompok tani pada setiap daerah di Wilayah Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Wadansatgas.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya Hendri Tetelepta mengatakan, berkat dukungan program TNI, pihaknya membantu bibit sayuran dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk dapat mendorong program pembinaan khususnya bidang pertanian yang nantinya akan memberdayakan masyarakat untuk menanam bibit sayuran.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah membantu masyarakat khususnya pada bidang ketahan pangan dan Kami akan terus mendukung program ini dengan misi yang sama mensejahterakan perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian," tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut