get app
inews
Aa Read Next : Nobar Timnas Indonesia U 23 Bisa Dilakukan Ini Penjelasan MNC Group dan Kemenpora 

Denver Nuggets ke Final NBA 2023 Usai Singkirkan LA Lakers 4-0

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Denver Nuggets menggasak Los Angeles (LA) Lakers 108-103 di gim kedua final Wilayah Barat NBA 2022/2023. Foto: Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports

LOS ANGELES, iNewsSukabumi.id - Denver Nuggets menciptakan sejarah dengan mencapai final NBA 2023 untuk pertama kalinya. Mereka meraih kemenangan 113-111 melawan LA Lakers dalam pertandingan keempat final Wilayah Barat, serta berhasil mengamankan keunggulan sempurna 4-0.

Setelah menampilkan penampilan yang fantastis selama tiga musim terakhir, Nikola Jokic akhirnya akan berada di panggung Final NBA untuk pertama kalinya. Bersama dengan rekan satu timnya, ia berhasil mengalahkan LeBron James, Anthony Davis, dan Los Angeles Lakers ketika Denver Nuggets melakukan kunjungan ke Final NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah waralaba. Pertandingan berakhir dengan skor 113-111 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Senin (22/5/2023) malam waktu setempat atau Selasa (23/5) pagi WIB. 

Nikola Jokic, yang telah dua kali meraih gelar MVP NBA, menorehkan prestasi luar biasa dengan mencetak 30 poin, 14 rebound, dan 13 assist dalam pertandingan terakhirnya. Ini merupakan triple-double kelima yang dia peroleh dalam enam pertandingan terakhir. Pemain yang akrab dipanggil Joker ini juga mencatatkan rekor total delapan triple-double dalam satu tahun playoff, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Wilt Chamberlain dengan tujuh triple-double untuk Philadelphia 76ers pada tahun 1967.
  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut