get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Arab Saudi Tangkap 24 WNI saat Miqat di Bir Ali karena Tak Miliki Visa Haji 

Garuda Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar Layani Penerbangan Haji 2023 

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:34 WIB
header img
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat mempersiapkan Maskapai untuk keberangkatan jamaah haji. iNews/Irfan Maulana.

TANGERANG, iNewsSukabumi.id- Sebanyak 14 pesawat berbadan lebar disiapkan PT Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan calon jamaah haji asal Indonesia 2023. Maskapai penerbangan nasional itu akan melayani melayani calon jamaah haji asal Indonesia dari dan menuju Tanah Suci mulai 24 Mei – 2 Agustus 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan total jamaah yang dilayani sebanyak 104.172 dari 9 embarkasi menggunakan 7 Boeing B777-300, 4 Airbus A330-300, dan 3 Airbus A330-900.

"Para calon jemaah Haji tahun ini akan dibagi ke dalam 287 kelompok terbang (kloter) dan akan diberangkatkan dari 9 embarkasi yaitu Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Lombok," katanya, Selasa, (23/5/2023).

Maskapai Garuda akan mulai menerbangkatkan jamaah pada pukul 0.30 WIB, Rabu, (24/5/2023).

Irfan pun memastikan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan jamaah haji. Sebab, pihaknya telah berpengalaman selama 7 dekade ini melayani jamaah haji asal Indonesia ke Tanah Suci.

“Komitmen tersebut salah satunya kami laksanakan dengan memastikan ketersediaan armada dimana pada tahun ini Garuda Indonesia akan mengoperasikan 14 pesawat yang 7 di antaranya disediakan melalui skema wet lease dengan pihak lessor," kata Irfan.

"Kami juga memastikan bahwa seluruh pesawat berbadan lebar yang akan digunakan untuk melayani calon jamaah haji dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi berlapis, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta keseluruhan komponen vital pesawat lainnya," jelasnya. 

Pihaknya juga memberikan nilai tambah layanan bagi para jamaah, Garuda Indonesia akan menghadirkan berbagai pilihan hiburan In-flight Entertainment bernuansa islami selama penerbangan. Tak hanya itu, para jamaah juga akan mendapatkan inflight catering sesuai menu khas daerah embarkasi.

“Kami akan terus memaksimalkan kesiapan operasional penerbangan haji ini melalui koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk memastikan penerbangan Haji tahun ini dapat berjalan lancar, tepat waktu, dan tentunya mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah," tandas Irfan.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut