get app
inews
Aa Read Next : Ini Tampang Buronan Pembacok Pedagang Sayur hingga Tewas di Cisaat Sukabumi

Gadis Cantik Siswi SMAN di Sukabumi Dilaporkan Hilang, Diduga Dibawa Kabur Teman Lelakinya 

Jum'at, 26 Mei 2023 | 19:50 WIB
header img
Seorang gadis cantik bernama Wiwi Alanwari (17) warga Ciaul Pangkalan RT 07/14, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dilaporkan hilang. Foto korban Wiwi Alanwari. iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Seorang gadis cantik bernama Wiwi Alanwari (17) warga Ciaul Pangkalan RT 07/14, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dilaporkan hilang setelah berpamitan untuk pergi ke warung. Wiwi Alanwari merupakan siswi kelas 1 di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Sukabumi.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 20 Mei 2023, sekitar pukul 21.00 WIB. Kakak korban, Ayu Nuraeni (24), menjelaskan bahwa korban tinggal bersama ayah dan adiknya dalam satu rumah. 

Saat itu, Wiwi Alanwari mengatakan akan pergi ke warung tanpa membawa barang berharga dan identitas, lalu keluar dari rumah.

Diduga bahwa Wiwi Alanwari dibawa kabur oleh teman lelakinya. Keluarga korban melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dan berharap agar Wiwi segera ditemukan dan kembali ke rumah dengan selamat.

"Izin mau ke warung, diizininlah sama ayah saya. Terus sampe paginya itu ga balik-balik. Pas malemnya itu sebelum kejadian, ada adiknya almarhumah mamah (bibi) saya," kata Ayu Nuraeni, Jumat (26/5/2023).

Informasi tambahan yang diberikan oleh Ayu Nuraeni adalah bahwa bibi Wiwi Alanwari melihat seorang lelaki yang menggunakan helm duduk di sepeda motor di bawah rumah mereka. Lelaki tersebut terlihat sedang membalas pesan di handphonenya dan menunggu seseorang.

Informasi ini dapat menjadi petunjuk penting dalam pencarian Wiwi Alanwari. Keluarga korban sebaiknya memberikan informasi ini kepada pihak berwajib yang menangani kasus tersebut agar dapat membantu dalam penyelidikan lebih lanjut. Semua detail yang relevan, termasuk deskripsi lelaki dan sepeda motornya, serta waktu kejadian, perlu dilaporkan agar dapat membantu upaya penemuan Wiwi Alanwari. 

"Nah abis itu kan ditanyain sama bibi saya ke warung, bener ga malam itu ada Wiwi jajan ke warung itu, ga da katanya, semua warung ditanyai katanya ga da wiwi jajan katanya gitu. Pas paginya kita kan masih nyari tuh ga da kabar juga," timpal Ayu.

Akhirnya, lanjut Ayu, dirinya berinisiatif mengambil nomor handphone adiknya dan mengaktifkannya di handphone miliknya. Pada aplikasi perpesanan di hari Minggu sore, ada pesan yang marah-marah.

"Intinya dia itu nyariin orang namanya BG. Tertulis, Wiwi dimana kamu jangan ngumpetin si BG. Saya kaget kan, karena sebelumnya itu adik saya belum punya pacar, jadi kita gak tahu cowok yang deket sama dia itu siapa," ujar Ayu.

Karena penasaran dengan nomor telepon itu, lanjut Ayu, dirinya langsung menelponnya, dan mengajak ketemu orang dalam telepon tersebut yang diketahui berinisial AG yang merupakan kakak BG.

“Kita ngobrol langsung maksudnya kan saya nggak ngerti, dia nanyain orang ke adik saya, sedangkan adik saya juga nggak ada. Akhirnya AG ini cerita ternyata cari BG karena ada kasus dan sudah ada LP nya di Polres,” ujar Ayu.

Ayu menambahkan, akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian hilangnya korban yang diduga dibawa kabur oleh teman lelakinya tersebut ke polisi. Keluarga berharap korban cepat ditemukan dan semua anggota keluarga sedang berupaya juga untuk mencari korban.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan pihaknya telah menerima laporan kehilangan atas nama Wiwi Alanwari. "Iya ini sudah buat laporan. Baru buat laporan kehilangan, belum buat laporan polisi,” tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut