get app
inews
Aa Read Next : Duel dengan Buaya Warga Pandeglang Ini Luka-luka

Viral! Seorang Ibu di Pandeglang Melahirkan Bayi di Mobil Pikap  

Selasa, 20 Juni 2023 | 19:30 WIB
header img
Iroh seorang ibu warga Kampung Saketi, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten melahirkan bayi di mobil pikap. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsSukabumi.id - Viral di sosial media, Iroh seorang ibu warga Kampung Saketi, Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten melahirkan bayi di mobil pikap milik toko bangunan. Dalam video amatir tersebut tampak sang ibu sudah mengalami kontraksi dan bayi pertama keluar dengan selamat dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Sementara bayi kedua lahir di rumah sakit dan ditangani petugas medis Rumah Sakit Berkah Pandeglang

Menurut Hafid Hambali suami Iroh, saat istrinya tengah merasa mules dia lalu berinisiatif meminjam sebuah mobil pikap ke sebuah toko material. Setelah berhasil meminjam dia langsung membawa istrinya Iroh ke rumah sakit. 

Namun, kata dia, saat di tengah jalan sang istri ternyata sudah mengalami kontraksi dan pecah air ketuban. 

"Dengan pertolongan seorang bidan lahir  bayi pertama dengan selamat, sementara satu bayi laki-laki lainnya diselamatkan tim medis dari Rumah Sakit Berkah, Pandeglang, "kata Hafid Hambali, suami Iroh, Selasa (20/6/2023).

Hafid Hambali mengatakan, istrinya tersebut terpaksa dievakuasi menggunakan mobil pikap karena sang istri sudah mengalami kontraksi. 

"Saat di dalam mobil kepala sang bayi sudah terasa oleh saya. Saya merasa senang karena memiliki anak kembar dengan kondisi selamat," tandasnya. 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut