get app
inews
Aa Read Next : 3 Buaya Tercepat di Dunia, No 1 Serangannya Menyebabkan Banyak Kematian

Duel dengan Buaya Warga Pandeglang Ini Luka-luka

Kamis, 06 April 2023 | 22:28 WIB
header img
Mahfudin (48) warga Kampung Ciparahu Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, luka-luka usai duel dengan buaya muara sepanjang hampir 3 meter. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsSukabumi.id - Mahfudin (48) warga Kampung Ciparahu Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, luka-luka usai duel dengan buaya muara sepanjang hampir 3 meter, pada Minggu 2 April 2023 lalu. 
  
Awalnya Mahfudin tengah menyebar jaring untuk menangkap ikan di dalam tambak namun tiba-tiba seekor buaya muara masuk dan menyerang dirinya. 

Mahfudin sempat diseret ke tengah sungai dan masuk ke dalam air oleh buaya. Untuk mempertahankan nyawanya Mahfudin sempat duel dengan buaya saat dibawa kedalam air.

“Saya diserang buaya lalu saya sempat naik ke punggungnya namun saya diputer sama buaya karena kedalamam air mencapai punggung. Lalu saya colok ke dua matanya baru gigitannya lepas. Tapi jari tangan saya patah jempolnya,” kata Mahfudin. 

Menurut dia, setelah dicolok matanya buaya tersebut akhirnya pergi meninggal dirinya.  Mahfudin berharap pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam segera menangkap buaya tersebut. 

Apalagi tidak jauh dari tempatnya menjala ikan tersebut adalah tempat pemandian warga yang biasa digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Dia khawatir ada korban lain yang akan diserang oleh buaya pemangsa tersebut. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut