get app
inews
Aa Read Next : 3 Buaya Tercepat di Dunia, No 1 Serangannya Menyebabkan Banyak Kematian

Buaya Pemangsa Berhasil Ditangkap Warga di Sungai Budong Budong Mamuju Tengah

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:38 WIB
header img
Buaya pemangsa ternak warga berhasil ditangkap di Pesisir Muara Sungai Budong Budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (7/3/2023). Foto iNews TV/Abdul Wahid

MAMUJU, iNewsSukabumi.id- Buaya pemangsa ternak warga berhasil ditangkap di Pesisir Muara Sungai Budong Budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (7/3/2023). Buaya berukuran tiga meter ini ditangkap pada malam karena dipercaya memudahkan proses penangkapan. 

Buaya muara ini kemudian dievakuasi warga ke daratan sebelum dibawa menuju penangkaran.

Askal warga setempat yang ikut menangkap reptil tersebut mengatakan, buaya ini kerap muncul dan meresahkan warga Pesisir Muara Sungai Budong Budong. 

“Kemunculan buaya ini kerap memangsa ternak warga yang tinggal di bantaran muara sungai. Sehingga sangat meresahkan bagi warga sekitar. Kawanan buaya ini kerap muncul mengintai ternak di pesisir muara,” kata Askal, Selasa (7/3/2023).

Saat ini, kata dia, upaya penangkapan buaya masih terus dilakukan oleh warga. Sebab diduga masih ada beberapa buaya lain berukuran sangat besar yang kerap muncul dan masih berkeliaran di wilayah pesisir muara sungai.

“Usai penangkapan dilakukan, kita terus mengimbau kepada nelayan dan warga Pesisir Muara Sungai Budong Budong untuk tetap waspada saat hendak melaut sebelum adanya korban. Mengingat kawanan buaya selama beberapa bulan terahir ini terus bermunculan di wilayah pesisir sungai,” tandasnya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut