get app
inews
Aa Read Next : Pantai Selatan Sukabumi Dipadati Wisatawan asal Jakarta, Polisi Berlakukan One Way

Geger! Penangkapan Buaya Muara di Pantai Legian Bali Kagetkan Wisatawan

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:24 WIB
header img
Seekor buaya muara dengan panjang 2,9 meter berhasil ditangkap di Pantai Legian, Badung, Bali pada Rabu sore (4/1/2023). Foto iNews/Indira Arri

BADUNG, iNewsSukabumi.id- Seekor buaya muara dengan panjang 2,9 meter terlihat terdampar di Pantai Padma, Legian, Badung, Bali pada Rabu sore (4/1/2023). Alhasil penampakan buaya muara tersebut membuat kaget sejumlah wisatawan. Sehingga Petugas Balawista Badung langsung menangkap buaya muara tersebut. 

Penangkapan buaya muara ini menarik perhatian wisatawan yang tengah beraktivitas di Kawasan Pantai Padma Legian sehingga terekam video amatir warga.Karena dengan menggunakan alat seadanya Petugas Balawista dan sejumlah wisatawan berhasil menangkap buaya jenis muara dengan panjang 2,9 meter ini. 

Petugas Balawista Badung Mogik Byantara mengatakan, kabar adanya buaya tersebut sebelumnya terlihat oleh dua wisatawan. Mereka lalu melapor. 

“Lalu kita amati memang seperti kayu yang mengambang yang dibawa arus sampai di depan pos jaga. Lalu terlihat kepalanya goyang-goyang dan kita amati dan kita lakukan penangkapan. Ini merupakan penemuan pertama dan yang terbesar,” kata Mogik. 
 
Pihak BKSDA Bali, kata dia,  masih menyelidiki asal dari buaya muara dengan nama latin crocodylus porosus ini. 

"Kita menduga buaya berusia sekitar 4 sampai 5 tahun ini berasal dari Tahura Ngurah Rai yang memang habitat asli buaya muara di Bali,” katanya.

Sementara Kepala BKSDA Bali R Agus Budi Santosa mengatakan, buaya muara ini telah dibawa ke kantor BKSDA untuk dilakukan pemantauan kesehatan  mengingat terdapat luka di bagian tubuh buaya tersebut. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut