get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Pantai Selatan Sukabumi Dipadati Wisatawan asal Jakarta, Polisi Berlakukan One Way

Sabtu, 13 April 2024 | 10:45 WIB
header img
Libur lebaran Pantai Selatan Sukabumi dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah, terutama Jakarta dan sekitarnya. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Destinasi wisata di wilayah Pantai Selatan Sukabumi, kembali didominasi kendaraan pelat Jakarta yang memasuki area wisata tersebut. Dua hari ini, pantai yang terkenal dengan keindahan lautnya tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, terutama Jakarta dan sekitarnya. 

Hal ini terlihat dari dominasi kendaraan dengan pelat nomor Jakarta yang memadati parkiran di sekitar pantai.

Informasi dihimpun, lebih dari 60% kendaraan roda empat yang masuk ke area wisata berasal dari luar Sukabumi. Hal ini menunjukkan bahwa pantai di Sukabumi menjadi destinasi liburan yang diminati oleh warga ibu kota dan sekitarnya, terutama libur lebaran. 

Kehadiran kendaraan pelat Jakarta di wilayah Pantai di Sukabumi juga berdampak pada padatnya lalu lintas di sekitar area wisata tersebut. Meskipun demikian, antusiasme wisatawan dari Jakarta untuk mengunjungi pantai ini tetap tinggi, mengingat keindahan alam dan beragam fasilitas rekreasi yang ditawarkan oleh Pantai tersebut.

Dalam menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan, pihak kepolisian melakukan lajur satu arah atau one way. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran kendaraan. 

"Petugas kepolisian terus berjaga disetiap pos pam dan melakukan lajur satu arah atau one way. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lajur lalulintas baik menuju objek wisata ataupun sebaliknya," kata Petugas Satlantas Polres Sukabumi, Bripda Fazly M Wildan, Sabtu (13/4/2024). 

Meskipun dominasi kendaraan plat Jakarta, tetapi pantai - pantai di Sukabumi ini tetap menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal yang ingin menikmati pesona alam dan keindahan lautnya. 

"Sistem satu arah ini diberlakukan dari mulai exit tol Parungkuda menuju objek wisata di Palabuhanratu diarahkan melalui Warungkiara, sementara lajur Cikidang hanya digunakan untuk kendaraan yang menuju Sukabumi atau Cicurug dari Palabuhanratu," tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut