get app
inews
Aa Read Next : 3 Buaya Tercepat di Dunia, No 1 Serangannya Menyebabkan Banyak Kematian

Hati-hati Musim Kawin Buaya, Wanita Muda di Pasaman Barat Hilang Diterkam saat Wudhu di Sungai

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:05 WIB
header img
Tim SAR Pasaman Barat melakukan penyisiran di aliran Sungai Batang Pasaman untuk mencari Silen wanita muda yang hilang diterkam buaya. Foto iNews TV/Ari Y

PASAMANBARAT, iNewsSukabumi.id- Hati-hati bagi anda yang sering beraktifitas di muara atau aliran sungai yang banyak dihuni buaya. Karena periode Januari hingga Juni adalah musim kawin buaya

Di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Silen wanita muda hilang usai diterkam buaya saat wudhu di Sungai Batang Pasaman, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut informasi warga sempat mendengar teriakan korban meminta tolong saat mengambil air wudhu di aliran Sungai Batang Pasaman.

Koordinator Basarnas Pasaman Barat Dhio Ulwi Finanda mengatakan, korban saat kejadian tengah mengambil wudhu bersama suaminya pada pukul 04.00 WIB lalu tiba tiba muncul buaya lalu menerkamnya. 

“Korban sempat berteriak minta tolong lalu sang suami langsung menghampiri korban yang tengah diterkam buaya. Sang suami sempat melihat istrinya diterkam buaya,” kata Dhio Ulwi Finanda. 

Menurut Dhio Ulwi Finanda, usai menerima laporan tim Basarnas bersama BPBD dan TNI/Polri langsung melakukan pencarian dengan penyisiran ke hulu maupun ke hilir Sungai Batang Pasaman termasuk di lokasi diduga korban diterkam buaya.  

Namun walaupun telah dilakukan penyisiran hingga kini tubuh Silen belum juga ditemukan. 

"Kami berpesan ke masyarakat untuk lebih waspada dan berhati- hati melakukan aktivitas di lokasi aliran sungai karena informasi dari BKSDA saat ini antara bulan Januari hingga Juni adalah musim kawin buaya sehingga mereka lebih agresif," kata Dhio Ulwi Finanda.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut