get app
inews
Aa Read Next : 3 Buaya Tercepat di Dunia, No 1 Serangannya Menyebabkan Banyak Kematian

Penampakan Buaya Besar Teror Warga Sekitar Bantaran Sungai Arut Pangkalan Bun

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:46 WIB
header img
Teror buaya besar sepanjang 4 meter di bantaran Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat gegerkan warga. Foto iNews TV/Sigit Dzakwan

PANGKALAN BUN, iNewsSukabumi.id - Teror buaya muara dengan panjang 4 meter di kawasan padat penduduk sekitar bantaran Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah gegerkan warga. Dimana kemunculan buaya besar tersebut terjadi dalam dua hari terakhir ini membuat warga setempat resah. 

Bahkan video kemunculan buaya besar tersebut terekam video amatir warga pada Rabu sore (25/1/2023) sehingga viral di sosial media. 

Sebab jika dibiarkan bisa mengancam warga Bantaran Sungai Arut. Kemunculan buaya inipun sudah dilaporkan ke BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun.

Kepala BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun Dendi Setiadi mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Arut untuk tidak dulu beraktivitas. “Sebab buaya besar ini diduga masih bersembunyi di wilayah sekitar bantaran Sungai Arut,” katanya. 

Sementara itu suasana di bantaran Sungai Arut pada Rabu (25/1/2023) cenderung sepi jika dibanding hari-hari sebelumnya. Tampak sejumlah lanting yang ada di sungai tidak ada orang yang mencuci atau mandi di pinggir sungai. Warga masih ketakutan akan munculnya buaya besar tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut