get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Pasukan Raider Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua Tengah

Rabu, 05 Juli 2023 | 17:47 WIB
header img
Kontak senjata pecah antara Pasukan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Ilustrasi kontak senjata Foto: iNews.id

INTANJAYA, iNewsSukabumi.id - Kontak senjata pecah antara Pasukan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Selasa 4 Juli 2023. Akibat baku tembak KKB dengan Satgas Yonif Para Raider 330/TD tersebut dilaporkan sejumlah prajurit terluka. 

Namun belum diketahui identitas prajurit yang tertembak tersebut, karena menurut informasi langsung dievakuasi ke Timika.

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh jaringan iNews.id Network, sebelum terjadinya baku tembak, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan serangan terhadap Pos Satgas Yonif PR 330/TD di salah satu Distrik di Intan Jaya. Sebagai respons, anggota Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad melakukan penembakan.

Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, mengonfirmasi adanya serangan terhadap anggota TNI di Intan Jaya, Papua Tengah.
 
"Ya ada mas penembakan ke Pos," kata Laksamana Muda TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi iNews.id Network soal adanya informasi baku embak antara KKB dengan Satgas 330/Tri Dharma di Intan Jaya, Papua Tengah.   

Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma merupakan salah satu Pasukan elit TNI AD bagian dari Brigade Infanteri Para Raider 17/Sakti Budi Bhakti. 

Pasukan ini berada di bawah naungan Divisi Infanteri 1/Kostrad. Batalyon ini bermarkas di Cicalengka, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saat ini, pasukan elite Kostrad ini sedang ditempatkan di Intan Jaya, Papua Tengah untuk menjalankan tugas operasi.

Salah satu keberhasilan operasi pasukan ini adalah saat menumpas Gerombolan DI/TII. Dimana pentolan DI/TII Kahar Muzakar berhasil ditembak mati oleh anggota pasukan ini.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut