get app
inews
Aa Read Next : Ka Ops Damai Cartenz 2024 Didampingi PJU Laksanakan Supervisi di Kenyam Kabupaten Nduga

Diserang OTK Pakai Kapak, 2 Anggota Brimob Satgas Damai Cartenz di Dogiyai Papua Tengah Terluka 

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:09 WIB
header img
Sebanyak dua anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 terluka diserang OTK di Kampung Idakebo, Distrik Kamuu Utara, Dogiyai, Papua Tengah. Foto kapak yang disita/Istimewa

DOGIYAI, iNewsSukabumi.id- Sebanyak dua anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 diserang orang tidak dikenal (OTK) di Kampung Idakebo, Distrik Kamuu Utara,Dogiyai, Papua Tengah, Kamis (13/7/2023). Akibat penyerangan tersebut kedua anggota Brimob mengalami luka akibat lemparan kapak. 

“Benar terjadi pengadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Idakebo, Distrik Kamuu Utara, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Donny Charles Go. 
   
Sebelumnya kedua anggota Brimob  akan mengantarkan anggota Ops Damai Cartenz lainnya yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit (RS) Paniai.   
 
Donny menjelaskan, OTK yang berjumlah tujuh orang tiba-tiba melakukan penyerangan dengan melemparkan kapak ke arah bagian belakang mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota mengalami luka di pelipis kiri terkena kapak, dan bagian punggung serta kepala belakang. 
 
“Para OTK juga sempat berusaha melakukan perampasan senjata, namun tidak berhasil lantaran anggota kami merespon dengan melakukan tembakan peringatan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah bukit,” timpal Donny. 
 
Dari kejadian tersebut, kata dia anggotanya mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut