get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Polri Kirim Bansos Lewat Pesawat Carter di Kabupaten Puncak yang Dilanda Kekeringan

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 19:54 WIB
header img
Polri kirim bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang menjadi korban bencana kekeringan di Kabupaten Puncak lewat pesawat carter. Foto Bidhumas Polda Papua

JAYAPURA, iNewsSukabumi.id - Usaha tanggap darurat terhadap bencana kekeringan yang telah menimpa wilayah Kabupaten Puncak terus dilanjutkan. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo telah mengumumkan tindakan konkret yang akan diambil oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang menjadi korban bencana di daerah tersebut.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan, bahwa Polri akan menambah pasokan beras sebanyak 20 Ton yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Puncak. Bantuan sosial ini akan dikirimkan melalui Satuan Logistik Polri (Slog Polri) untuk membantu meringankan beban para korban.

Salah satu tindakan penting yang akan dilakukan oleh Polri adalah menggunakan pesawat carter untuk mengedarkan bantuan sosial kepada masyarakat. Melalui penggunaan pesawat sewaan ini, diharapkan distribusi bantuan bisa lebih cepat dan efisien, terutama mengingat kondisi geografis Puncak yang bisa menghambat akses darat.

"Kami memahami bahwa waktu sangat berharga dalam situasi darurat seperti ini. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan pesawat carter guna memastikan bantuan bisa sampai tepat waktu ke tangan mereka yang membutuhkan," ungkap Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id Network, Jumat (11/8/2023).

Selain itu, Polri juga akan mengirimkan personel tambahan ke wilayah Puncak untuk membantu dalam menjaga keamanan dan memberikan layanan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana kekeringan. Personel ini diharapkan dapat terlibat dalam berbagai usaha, termasuk memberikan pelayanan kesehatan dan mendistribusikan bantuan langsung ke rumah-rumah.

"Kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kepala Distrik, dan Kepala Kampung untuk memastikan bahwa bantuan yang kami berikan benar-benar mencapai sasaran dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan," timpalnya.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Polri berkomitmen untuk turut serta dalam proses pemulihan dan rehabilitasi wilayah Puncak setelah bencana. Semua tindakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi cobaan berat, serta sebagai bukti nyata dari semangat kepedulian dan solidaritas sesama warga negara.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut