get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Perpustakaan SMAN 1 Ilaga Terbakar akibat Aksi Kelompok KKB, Situasi Wilayah Diawasi Ketat

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 09:52 WIB
header img
KKB membakar perpustakaan SMA N 1 Ilaga, kondisi sudah aman. Foto: Ist

JAYAPURA, iNews.id - Di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, diduga bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Titus Murib, juga dikenal sebagai KKB Kepala Air, telah melakukan tindakan pembakaran yang menghanguskan bangunan Perpustakaan SMA N 1 Ilaga. Kejadian ini terjadi pada Kamis (17/8), tengah berlangsungnya Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Kepastian mengenai tindakan pembakaran ini telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Papua, yaitu Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, dalam pernyataan resmi. Menurutnya, insiden ini terjadi pada pukul 13.28 WIT di SMA N 1 Ilaga, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Bangunan Perpustakaan SMA N 1 Ilaga terbakar habis akibat tindakan pembakaran yang dilakukan oleh Kelompok KKB di bawah pimpinan Titus Murib (KKB Kepala Air)," ungkap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Beliau menjelaskan bahwa kabar tentang kebakaran ini pertama kali diterima oleh Personel Satgas Kopasgat Yonko 468/Sarotama Pos 25 Bandara Aminggaru. Melalui saluran komunikasi Channel HT Jajaran TNI-Polri Ilaga, asap tebal terlihat berasal dari bangunan Kompleks Sekolah Ilaga.

Tindakan cepat dari Aparat Keamanan Gabungan TNI-Polri di Ilaga dilakukan segera. Mereka bergegas menggunakan 2 unit kendaraan roda empat jenis Rantis dan Truk menuju lokasi kejadian. Setibanya di SMA N 1 Ilaga, petugas tersebut segera melakukan penyisiran.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut