get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Lokasi Penjemuran Ikan Asin di Palabuhanratu Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Selasa, 05 September 2023 | 14:35 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda lokasi penjemuran ikan asin di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa (5/9/2023). Foto: Ilham Nugraha

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kebakaran hebat melanda lokasi penjemuran ikan asin di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa (5/9/2023).

Dari pantauan di lapangan, api dengan cepat menyebar dari semak ilalang ke gudang penyimpanan ikan. Meskipun petugas pemadam kebakaran merespons dengan cepat, dalam waktu 30 menit, dua gudang penyimpanan dan banyak tempat penjemuran ikan telah hangus terbakar.

Situasi semakin diperparah oleh kecepatan angin yang berubah-ubah, yang mengarahkan api ke arah barat dan memengaruhi puluhan tempat penjemuran ikan lainnya.

Petugas pemadam berjuang keras untuk memadamkan api, tetapi situasi sulit karena banyaknya bahan yang mudah terbakar yang memicu penyebaran api ke berbagai lokasi.

Risman, pemilik usaha pengolahan ikan, mengaku bahwa dia tidak tahu pasti penyebab kebakaran ini, tetapi dia menduga api mungkin berasal dari taman bunga yang berdekatan dengan tempat usahanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut