get app
inews
Aa Read Next : Sepeda Listrik Ditumpangi 3 Bocah SD Tabrakan dengan Motor di Jalan Pangsor Palabuhanratu

Kabar Baik Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi bisa Mempromosikan Produk di Gedung Rp19 M Ini

Selasa, 19 September 2023 | 15:21 WIB
header img
Gedung Promosi dan Pusat Pengembangan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) akan segera diresmikan. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Gedung Promosi dan Pusat Pengembangan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) akan segera diresmikan. Gedung ini terletak di Jalan KH. Anwari, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, dan dibiayai dengan anggaran lebih dari Rp19 Miliar dari APBD tahun 2022.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, telah memastikan bahwa gedung tersebut telah selesai dibangun, tetapi masih kosong karena belum diresmikan. 

"(Gedung) sudah beres, namun belum diresmikan, insyaallah mau bulan-bulan ini diresmikan," ujar Marwan Hamami, Selasa (19/9/2023).

Marwan menegaskan, bangunan megah tersebut akan dijadikan sebagai tempat promosi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, bangunan di bawah naungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, membutuhkan rekayasa lalu lintas, sehingga para wisatawan yang menuju ke tempat wisata Palabuhanratu sampai Cisolok melewati tempat tersebut.

"Ketika sudah diresmikan, itu harus ada rekayasa lalu lintas, supaya yang pulang dari Palabuhanratu lewat situ. Jadi mereka bisa melihat sekaligus mampir untuk mengunjungi," tandas Marwan Hamami. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut