get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata 5 Nahdliyin yang Bertemu Presiden Israel

Profil dan Biodata Nada Sikkah, Penyanyi Religi Cantik Ternyata Istri Aktor Haydar Ali Assegaf

Rabu, 04 Oktober 2023 | 14:41 WIB
header img
Profil dan biodata Nada Sikkah. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan biodata Nada Sikkah yang menarik untuk kita bahas. Siapa dia? Nada Sikkah merupakan penyanyi religi cantik yang terkenal karena sering mengcover lagu-lagu bernuansa islami.

Saat ini, dengan kemampuan menyanyinya, Nada atau biasa disapa Neng Nada menekuni dunia musik tanah air.

Nada Sikkah, dikenal dengan suaranya yang sangat merdu saat melantunkan sholawat yang sedang viral di media sosial.

Profil dan Biodata Nada Sikkah

Nada Umayatul Awaliyah atau yang sering dikenal oleh warganet yaitu Nada Sikkah. Nada sudah memiliki suami yaitu Haydar Ali Assegaf seorang aktor indonesia.

Akun instagramnya @nengnada11 memiliki 1,1 juta pengikut dan akun TikTok Nada @nada_haydar yang memiliki 2.2 juta pengikut sedangkan akun Youtubenya @nengnadaofficial memiliki 622 ribu pengikut.

Di akun youtubenya, Nada sering mengcover lagu-lagu islami dengan suara yang sangat merdu, seperti “Sajadah Merah” , “Ya Khoiro Maulud” , “Takbiran Idul Fitri 2023” , “Ya Robbanaqbalna Fi Lailatil Gufron” , “Ma Madda” , “Robbi Lahul Asmaul Husna” , “Nasama Tu Hawak” , “Wahdana” , “Sholawat Jibril” dan masih banyak lagi.

Perjalanan Karir Nada Sikkah

Berbekal ilmu agama yang didapat di pesantren, Nada memulai karirnya dengan menjuarai lomba MTQ saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Nada Sikkah ikut serta ajang dalam acara Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada
tahun 2015 di salah satu saluran tv swasta Indonesia, Indosiar.

Nada Sikkah juga suka mengcover lagu-lagu barat populer versi islami seperti On My Way dari Alan Walker dan lagu Dance Monkey dari Tones and I. Nada Sikkah juga bergabung dalam TA Pro Music & Publishing untuk merilis lagu
berjudul "Ayah Ibu" yang dirilis pada 20 Februari 2023. Lagu ini merupakan hasil aransemen ulang dari karya Karnamereka yang dirilis pada 2022.

Selain itu Nada Sikkah juga memiliki bisnis yaitu Nada Signature @nada_signature yang memiliki 8.621 pengikut, dan Nada juga memiliki bisnis skincare yang
bernama @repairee.skin yang memiliki 12,6 ribu pengikut.

Nah, itu dia profil dan biodata Nada Sikkah yang memiliki suara sangat merdu saat sholawatan atau menyanyikan lagu religi. Tak sangka, ternyata ia merupakan istri dari aktor ganteng Haydar Ali Assegaf.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut