get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Lolos di Tiga Lomba, Kota Sukabumi Masuk Delapan Besar Invitasi Olahraga Tradisional

Jum'at, 17 November 2023 | 12:30 WIB
header img
Atlet Kota Sukabumi unggul di tiga nomor lomba, salah satunya Tarumah Panjang dalam Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Jawa Barat. (Foto: Dispora Jabar)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kontingen atlet Kota Sukabumi melenggang di tiga nomor lomba dalam ajang Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Barat yang digelar di Kabuaten Subang, baru-baru ini.

Atas hal tersebut para atlet asal Kota Mochi itu berhasil menempati peringkat delapan besar.

Berdasarkan data Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Sukabumi, dari lima nomor yang diperlombangkan dalam ajang olahraga itu, para atlet Sukabumi berhasil lolos di tiga lomba.

Antara lain masuk dalam babak perempat final nomor lomba dagongan. Kemudian di nomor Sumpitan, Kontingan Sukabumi menerobos hingga babak 10 besar.

Sementara untuk nomor lomba tarumpah panjang, para atlet mampu melaju hingga 16 besar.

Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga DKOP Kota Sukabumi, Hendro Mustab, mengungkapkan jumlah atlet yang berlaga di Invitasi Olahraga Tradisional ini sebanyak 24 orang.

Mereka merupakan para pelajar sekolah dasar. "Hasil ini belum sesuai dengan target yang dicanangkan," ujar Hendro dikutip dari laman Sukabumikota, Jumat (17/11/2023)

Dia mengatakan untuk kedepannya pemerintah daerah akan lebih memersiapkan para atlet unggulan guna meraih target prestasi.

Editor : Toni Kamajaya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut