get app
inews
Aa Read Next : Kuy Simak! Lima Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Nomor Satu Cocok Bagi yang Menolak Tua

Bukan Cuma Jadi Olahan Makanan Saja, Ini Fakta Menarik Labu Kuning Bagi Kesehatan Kulit

Jum'at, 24 November 2023 | 09:00 WIB
header img
Labu kuning merupakan sumber vitamin C yang merupakan antioksidan kuat dan beta-karoten yang membantu membalikkan kerusakan kulit akibat sinar UV. (Foto: Pixabay)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Labu kuning bermanfaat bagi kita dalam beberapa hal yang sangat signifikan!. Ini adalah salah satu sayuran yang paling banyak ditemukan di seluruh dunia.

Labu tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan kulit luar yang tebal dan halus serta daging buah yang berserat di dalamnya.

Warna kulitnya mungkin putih, hijau pucat, hijau tua, atau oranye kekuningan, sedangkan daging buah di dalamnya bisa bervariasi dari kuning, oranye, hingga merah.

Meskipun labu kuning digunakan dalam berbagai olahan manis dan gurih, bunga labu juga dapat dikonsumsi karena rasa dan nutrisinya yang unik.

Fakta Nutrisi Labu

Labu kuning mengandung banyak nutrisi seperti  mengandung air, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, magnesium, natrium, kalium, folat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, beta karoten, serta lutein dan zeaxanthin.

Kulit labu kuning juga bermanfaat untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang rusak karena lingkungan atau sensitif.

Melansir dari Stylecraze, berikut fakta menarik tentang manfaat labu kuning untuk kulit.

1. Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa mencoba masker wajah dengan mencampurkan 1 sendok makan bubur labu kuning dengan 1 sendok teh cuka sari apel.

Oleskan pada wajah yang lembab dan biarkan hingga mengering atau hingga 30 menit. Bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Setelah ini, Anda bisa mengoleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Perawatan Untuk Kulit Kering

Untuk kulit kering, campurkan 2 sendok teh bubur labu matang atau kalengan dengan ½ sendok teh madu, ¼ sendok teh susu, dan ¼ sendok teh krim kocok kental.

Oleskan secara merata pada wajah Anda, hindari area mata dan diamkan selama 10-15 menit. Masker ini mengeksfoliasi, menutrisi dan menghaluskan kulit Anda. Bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Editor : Toni Kamajaya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut