get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Melihat Antusias Umat Kristiani Rayakan Natal di Palabuhanratu Sukabumi

Senin, 25 Desember 2023 | 13:20 WIB
header img
Umat kristiani bahagia rayakan natal 2023 dengan aman di Palabuhanratu, mereka terlihat antusias

SUKABUMI, iNewsSukabumi - Momen perayaan natal merupakan hari bahagia bagi umat kristiani, seperti terlihat di gereja katolik St. Fransiskus yang berlokasi di Jalan Kidang Kencana, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/12/2023).

 

Sejumlah jemaat terlihat antusias mengikuti prosesi perayaan natal, seperti diungkapkan Romo Stepanus Edwin Tiko Alu, dimana jemaat sangat sungguh sungguh untuk merayakan natal, selain umat yang ada di Palabuhanratu dan sekitarnya juga para wisatawan yang datang dari berbagai daerah sepertu Jakarta, Bekasi bahkan Bengkulu serta jawa tengah.

 

"Mereka sangat antusias sekali untuk merayakan natal terlebih sejak malam kemarin, mereka juga sangat antusias merayakan perayaan karisti, disitu tuhan hadir untuk memberikan damai, memberikan pengampunannya dan juga memberikan harapan rezeki yang berlimpah," ungkapnya.

 

Romo Stepanus Edwin Tiko Alu berharap momen perayaan natal kali ini banyak umat mengalami kebahagiaan, sukacita, damai dari tuhan, sehingga kedepannya umat dan jemaat bisa menjadi terang pembawa damai bagi sesamanya.

 

"Khususnya juga di masyarakat dalam kehidupannya bermasyarakat umat diharapkan bisa menjadi pembawa damai, pembawa suka cita dan kebahagiaan bagi sesamanya yang lain," jelasnya.

 

Ia juga berpesan kepada para jemaat bisa menjadi pembawa damai dalam kehidupannya bermasyarakat, menjadi terang membawa sukacita dalam lehidupan bersmasyarakat khususnya berbangsa dan bernegara.

 

"Kita mampu hidup rukun damai dan pada akhirnya kita sungguh sungguh bisa saling menghormati, mengahargai satu sama lainnya," tandasnya.*

Editor : Ridwan

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut