get app
inews
Aa Read Next : TKW Sukalarang Sukabumi Tewas Mengenaskan di Dubai usai Loncat dari Atas Gedung

Kehidupan di Dubai Kacau dan Lumpuh akibat Banjir Rendam Kota hingga Bandara

Kamis, 18 April 2024 | 19:07 WIB
header img
Hujan lebat mengacaukan kehidupan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Selasa (16/4/2024). Foto X

DUBAI, iNewsSukabumi.id Hujan lebat mengacaukan kehidupan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Selasa (16/4/2024). Cuaca ekstrem menyebabkan gedung-gedung pencakar langit lumpuh, sementara banjir merendam sejumlah stasiun kereta api metro di kota tersebut.

Tidak hanya itu, aktivitas penerbangan juga terganggu, begitu pula dengan lalu lintas di jalan raya di kota yang terkenal dengan kemewahannya tersebut, terlihat berlawanan dengan biasanya saat terjadi banjir.

NDTV melaporkan pada Rabu (17/4/2024), banjir bandang yang melanda Dubai menciptakan pemandangan yang tak biasa di kota tersebut. Para penumpang metro harus berjalan di tengah air yang membanjiri hingga mata kaki mereka. Lantai dasar stasiun kereta sepenuhnya terendam air yang merembes hingga ke eskalator.

Dubai dikenal memiliki aktivitas penerbangan tersibuk bagi penumpang internasional. Saat ini, otoritas kota terpaksa mengalihkan beberapa pesawat yang hendak menuju ke sana.

Berbagai penerbangan mengalami penundaan dan pembatalan, mengganggu operasi di Bandara Internasional Dubai. Akses jalan menuju bandara juga tergenang air. Pesawat terlihat mendarat di landasan yang terendam banjir, dan mobil-mobil terlihat setengah terendam di tempat parkir bandara.

Beberapa landmark kota lainnya, termasuk pusat perbelanjaan utama seperti Dubai Mall dan Mall of the Emirates, juga tergenang banjir. Warga yang tinggal di perumahan menghadapi kesulitan karena harus menghadapi kebocoran air dari atap, pintu, dan jendela.

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut