get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

Satgas Nanggala Kopassus dan Belukar Damai Cartenz Berhasil Hadang Serangan KKB di Intan Jaya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:02 WIB
header img
Satgas Nanggala Kopassus dan Satgas Blukar Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Damai Cartenz berhasil menghadang serangan KKB di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Foto Humas Damai Cartenz

INTAN JAYA, iNewsSukabumi.id- Satgas Nanggala Kopassus dan Satgas Blukar Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas Damai Cartenz berhasil menghadang serangan KKB di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Jumat, 10 Mei 2024. Sebelumnya pada hari yang sama sekitar pukul 14.30 WIT terjadi kontak tembak antara Satgas Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau juga dikenal sebagai TPNPB OPM di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno menjelaskan pada sekitar pukul 14.15 WIT, personel memperoleh informasi dari jaringan di lapangan bahwa KKB akan lakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil, dimana saat itu KKB sudah berada di sekitar Kampung Pogapa. 

"Pada pukul 14.20 WIT, Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil," kata Bayu.

"Pukul 14.25 WIT, tim melakukan tembakan ke arah posisi KKB yang kemudian direspons dengan kontak tembak langsung," sambungnya.

Menurut Kasatgas Humas, kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB. 

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dari pihak aparat keamanan.

"Saat ini, seluruh jajaran aparat keamanan baik TNI-Polri masih berada dalam kesiagaan satu, terus memantau setiap pergerakan KKB," tandas Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut