get app
inews
Aa Read Next : Miris! Investasi Apple di Indonesia Cuma Rp1,6 T Padahal di Vietnam Bisa Tembus Rp225 Triliun

Film Indonesia Tentang Orang Ketiga yang Menguras Emosi

Senin, 07 Oktober 2024 | 15:06 WIB
header img
Salah satu fil Indonesia tentang orang ketiga yang menguras emosi berjudul Wedding Agreement (2019). Foto: ist

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Perselingkuhan di ibaratkan menjadi bensin di dalam hubungan yang akan teracik menjadi api jika dibiarkan. Menonton Film yang berkaitan dengan kehidupan, tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga dapat memetik pelajaran.

Tidak terkecuali bagi deretan film Indonesia tentang perselingkuhan. Film tentunya dibumbui drama dan intrik yang membuat gemas penonton.

Berikut beberapa Film Indonesia tentang orang ketiga:

Wedding Agreement (2019)

Pernikahan semestinya dilandasi dengan perasaan mau sama mau antara dua orang yang saling mencintai. Namun, dalam Wedding Agreement, perasaan tersebut tergantikan dengan paksaan ibu Bian (Refal Hady) yang menjodohkannya dengan Tari (Indah Permatasari). 

Padahal, Bian sudah mempunyai seorang kekasih yang sudah dicintainya selama lima tahun, Sarah (Aghniny Haque).Kenyataan tersebut membuat Bian melakukan perjanjian dengan Tari tepat sehari setelah akad dilangsungkan. 

Bian menyodorkan perjanjian pernikahan bahwa pernikahan mereka hanya berlangsung selama satu tahun. 

Selesai (2021)

Film ini mengambil sudut pandang pelakor yang diperankan Anya Geraldine sebagai Anya. Film ini menampilkan bagaimana Ayu yang stres menghadapi Broto yang malah sering victim blaming atau menyalahkan dirinya sebagai isti. 

Jika anda mudah ketrigger dengan kejadian perselingkuhan, anda harus hati-hati jika ingin menonton film ini.

Film ini ramai diperbincangkan setelah Tompi dan tim membuka sesi percakapan di Space Twitter pada 19 Agustus 2021. Film yang diangkat dari kenyataan sehari-hari ini, menghadirkan cerita Ayu (Ariel Tatum) yang menjalani kehidupan rumah tangga dengan Broto, suaminya doyan selingkuh.

Satu Hari Nanti (2017)

Film ini barangkali menjadi salah satu film dengan relasi romantis yang cukup terbuka. Mereka berhasil menghindari drama perselingkuhan yang sering kali membuat salah satu pihak dirugikan secara materi maupun secara psikis.

Satu Hari Nanti merupakan film yang mengisahkan cinta Bima dan Alya sebagai sepasang kekasih. Mereka sama-sama tinggal di Swiss dan berusaha mengejar mimpinya masing-masing.Walaupun sibuk dengan aktivitas harian, hubungan mereka pun terus bertahan karena faktor rasa takut.

Hingga di kemudian hari datang Din dan Chorina sebagai sepasang kekasih lain dalam kehidupan mereka.Pertemuan tersebut membuat mereka saling bertukar pasangan. Bima dengan Chorina dan Alya dengan Din. Keputusan tersebut dilakukan oleh keempat orang ini dengan sadar agar merasa lebih bahagia dan tidak menyakiti pasangannya satu sama lain.

Remember When (2014)

Diadaptasi dari novel karya Winna Efendi dengan judul yang sama, Remember When hadir menceritakan kisah cinta segiempat yang dialami oleh remaja sekolah.Film ini mengisahkan Freya (Michelle Ziudith) yang bosan dengan rutinitas hariannya dan hubungan asmaranya dengan Moses (Miqdad Addausy).

Freya ingin hubungan asmaranya seperti Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Baouttier) yang menjadi pasangan populer di sekolah.Sampai suatu ketika, Freya dan Adrian menjalin hubungan gelap menjadi sepasang kekasih. 
 
Padahal, status mereka sama-sama menjadi pacar orang lain. Freya dan Adrian seperti menemukan kecocokan satu sama lain. Hingga akhirnya hubungan tersebut diketahui oleh Gia dan Moses.

Stay With Me (2016)

Stay With Me mengisahkan cerita Boy Dimas (Boy William) dan Deyna Fellita (Ully Triani) sebagai sepasang kekasih yang belum tuntas. Saat mereka saling menemukan dan cocok satu sama lain, Deyna pindah ke Eropa.Boy dan Deyna dipertemukan kembali dalam keadaan mereka sudah sama-sama berkeluarga dan memiliki anak. 

Hubungan mereka pun terasa semakin kompleks, tetapi mereka sama-sama meyakini bahwa apa yang mereka mulai tahun-tahun sebelumnya mesti dilanjutkan kembali.

Asmara Dua Diana

Asmara (Jamie Aditya) adalah pria yang paling beruntung. Ia menikah dengan Diana Wulandari (Luna Maya), anak tunggal pengusaha travel kaya di Jakarta. 

Asmara diserahi perusahaan oleh ayah Diana Wulandari (Jose Rizal Manua) dan warisan pun terbentang di depan mata. Namun, sebagai pria yang mudah bergaul dan menarik hati wanita, Asmara mempunyai masalah dengan kesetiaan dan mudah tergoda oleh wanita lain. 

Asmara pun berselingkuh dengan wanita lain, Diana Dwiyana (Aura Kasih). Akibat perselingkuhannya, suatu ketika Diana Dwiyana mengaku hamil dan meminta Asmara bertanggung jawab.

Diana Dwiyana ternyata adik dari seorang kolonel yang akan melakukan apapun untuk melindungi kehormatan keluarganya. Pada saat yang bersamaan, istri Asmara juga hamil yang disambut suka cita oleh keluarga besarnya. 

Sebagai hadiahnya Asmara dibuatkan perusahaan oleh mertuanya. Diana Dwiyana tidak sabar menunggu pertanggungjawaban Asmara untuk menikahinya dan mengancam akan memberitahu istri Asmara tentang perselingkuhannya. Dalam keadaan panik, Asmara menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Diana Dwiyana.

Sang Sekertaris (2016)

Sang Sekretaris merupakan film yang mengisahkan skandal Reno (Rico Verald) dengan Tiara (Nikita Mirzani), sekretaris baru di kantornya. Skandal tersebut bermula saat Reno mabuk di sebuah klub malam pada acara ulang tahun temannya ditemani Tiara. Ia pun mabuk dan Tiara berkesempatan mengajak Reno untuk berhubungan intim.

Tiara merekam semua adegan itu dan menggunakannya untuk memeras Reno. Selain itu, Reno dipaksa Tiara untuk menceraikan istri yang dicintainya, Clara (Angel Karamoy).Sebuah rahasia terkuak saat Reno memeriksa file master video tersebut di rumah Tiara. Tiara merupakan salah satu korban yang pernah diperkosa Reno di masa lalu.

Maaf Saya Menghamili Istri Anda (2007) 

Maaf, Saya Menghamili Istri Anda merupakan film komedi perselingkuhan yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini mengisahkan Dibyo (Ringgo Agus Rahman), seorang artis figuran yang menjadi peran di berbagai sinetron, menjalin hubungan dengan Mira (Mulan Jameela) hingga hamil.

Padahal, Mira diketahui sebagai seorang istri Lamhot (Eddie Karsito), seorang yang dikenal sebagai seorang preman. Namun, saat Mira meminta suaminya untuk menandatangani surat cerai, kesalahpahaman terjadi. Lamhot malah meminta Dibyo untuk menikahi Butet (Shanty), adik Lamhot.

Hujan Di Balik Jendela

Hujan Di Balik Jendela" arahan sutradara Sunu Prastowo yang mengangkat tema cinta segitiga. Berdasarkan keterangan resminya, film yang judulnya diambil dari lagu milik Senandung dengan judul sama ini, bercerita tentang cinta, luka perselingkuhan, dan waktu yang menyembuhkan.

Ipar adalah Maut

Film ini menceritakan Nisa (Michelle Ziudith), seorang istri yang mengalami keretakan rumah tangga akibat perselingkuhan suaminya, Aris (Deva Mahenra), dengan adik kandungnya sendiri, Rani (Davina Karamoy).

Awalnya, kehidupan Nisa dan Aris harmonis. Mereka hidup bahagia bersama anak perempuan mereka. Namun, kedatangan Rani untuk tinggal bersama mereka mengubah segalanya.

Rani perlahan-lahan merebut hati Aris. Kedekatan mereka membuat Aris menjadi cuek dan dingin kepada Nisa. Nisa yang curiga dengan perubahan sikap Aris pun mulai menyelidiki dan akhirnya terbongkarlah perselingkuhan tersebut

Demikianlah Film Indonesia tentang orang ketiga yang dapat menimbulkan emosi ketika anda menontonnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut