get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Muharam dan Milad Ke-3 IFS, Rayakan Gerakan Kebaikan

Bukber Ramadhan, Jalin Silaturahmi Terus Berbagi Kebaikan

Sabtu, 23 April 2022 | 11:02 WIB
header img
Indonesia Food Share (IFS) Terus Bergerak! Foto: Dok IFS/iNews

JAKARTA, iNews.id — Keluarga besar Media8 Group bersama Indonesia Food Share (IFS) menyelenggarakan acara Bukber (Buka Puasa Bersama) dan Santunan Anak-Anak Yatim Piatu di Swiss Bell, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022). Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan berbagi kebahagiaan Ramadhan, sebanyak 30 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Darul Mukhtar mendapatkan bingkisan Lebaran dan Santunan dari Media8 Group dan Paket Hampers IFS.

"Alhamdulillah, di masa pandemi ini, seluruh warga masyarakat Indonesia saling peduli, saling bergotong-royong terus bergerak menuju pemulihan ekonomi. Kita berdoa bersama pandemi segera berakhir dan kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan pertolongan Allah SWT," kata Ko Amirullah, pimpinan Media8 Group yang juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Berbagi Pangan Dunia dengan fokus program Indonesia Food Share (IFS).

IFS, lanjut Ko Amirullah, yang berdiri sejak 17 Agustus 2020 dengan Spirit Merdeka dari Kelaparan, di masa resesi dan puncak pandemi Covid-19 pada saat itu hingga kini terus bergerak mengajak seluruh kalangan untuk peduli dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kekurangan, terutama menjaga mereka dari potensi bahaya kelaparan akibat tekanan berat pandemi.


Santunan anak-anak yatim piatu. Foto: IFS/iNews.

"Esensi buka puasa bersama ini kita kuatkan jalinan silaturahmi yang berlimpah berkah dan kebaikan dan mengobarkan semangat untuk terus bergerak, peduli dan berbagi. Tak hanya materi semata, berbagi pun bisa kita lakukan dengan menebar senyum manis tulus sebagai bagian dari sedekah," kata Ko Amirullah.

Sementara itu, Direktur Eksekutif IFS Nuruddin Siraj mengatakan, aksi filantropi ini bisa dilakukan siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Mereka yang memiliki rezeki yang berlebih dapat membelanjakan uangnya di UMKM kuliner dan berbagi makanan kepada mereka yang kekurangan dan membutuhkan makanan.

Sampai sekarang, IFS selain eksis dan aktif berbagi paket makanan di jalanan dan panti asuhan juga memiliki Shelter IFS, berupa kemitraan dapur kuliner untuk berbagi makanan secara gratis kepada mereka yang membutuhkan bantuan makanan. 

"Shelter IFS sudah ada di Bogor, berupa menu Sotomie dan di Depok, dengan menu Ayam Bakar. Insya Allah, akan merambah daerah lainnya dalam waktu dekat ini setelah Lebaran, seperti Sukabumi, Bandung, Medan, dan cita-citanya IFS tersebar luas di seluruh Indonesia," kata Nuruddin Siraj.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut