Gebyar Muharam dan Milad Ke-3 IFS, Rayakan Gerakan Kebaikan

Eka L Prasetya
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:30 WIB

SUKABUMI, iNews.id —Media Eight Group menyelenggarakan Gebyar Muharam 1444 Hijriah dan Milad Ke-3 Indonesia Food Share (IFS) yang didukung JNE di Desa Kebonpedes, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu 7 Agustus 2022. Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pembina IFS Amirullah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI drh. H. Slamet asal Sukabumi, Camat, Kepala Desa, Ulama serta Tokoh Masyarakat Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rangkaian acara Gebyar Muharam ini berlangsung sejak pagi, siang, dan malam hari dimeriahkan aneka lomba keagamaan seperti lomba pidato, lomba azan, qori-qoriah, hadroh, dan lainnya. Selain itu, ada Tabliqul Islamiyah, dan doa zikir bersama warga masyarakat setempat. Intisari acara Gebyar Muharam ini adalah santunan untuk 220 orang terdiri dari 130 anak-anak yatim piatu, dan 90 warga lansia (lanjut usia) dhuafa. Santunan berupa uang, paket snack makanan dan susu kemasan, beras 5 kg per orang, dan tas sekolah.

Ketua Dewan Pembina IFS Amirullah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan dan menggelorakan Gerakan Kebaikan di bulan Muharam, bulannya kasih sayang dan berbagi untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa. 

Menurut Amirullah, gerakan kebaikan ini tidak hanya dilakukan IFS saja namun seluruh orang dermawan di dunia ini. Indonesia merupakan negara yang meraih predikat paling dermawan di dunia berdasarkan World Giving Index yang dikeluarkan Badan Amal Charities Aid Foundation (CAF). Pandemi dan resesi ekonomi terbukti tidak menghalangi masyarakat Indonesia terus berbagi kebaikan dari rezeki yang dimiliki untuk berinfaq, bersedekah kepada mereka yang membutuhkan.

"Untuk itu, kami memohon doa restu dalam Milad Ke-3 IFS ini, supaya IFS dapat terus eksis bergerak dan berbagi. Dalam kesempatan ini IFS mengucapkan terima kasih kepada JNE dan seluruh donatur yang membersamai IFS dalam aksi-aksi kebaikan, sejak fokus program IFS ini dideklarasikan pada bulan Agustus tahun 2020 lalu," kata Amirullah yang juga pimpinan dan pemilik Media8 (Eight) Group.

Sementara itu, Anggota DPR RI drh. H. Slamet mendukung penuh dan mengapresiasi acara Gebyar Muharam IFS dalam menggelorakan aksi-aksi gerakan kebaikan. Slamet turut memuji JNE yang banyak hadir dalam kegiatan-kegiatan amal seperti menyantuni anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

"Alhamdulillah..Gerakan kebaikan ini dapat diperluas, misalnya, dengan memberikan bantuan pendanaan, permodalan tanpa bunga atau riba untuk usaha mikro kecil," kata Slamet yang juga pendiri dan penggerak Paguyuban Ibu Berdaya, komunitas emak-emak yang bergerak memutus mata rantai rentenir di Sukabumi.

Mewakili Pimpinan JNE di Sukabumi, Head Sales & Marketing Hendra Pradana mengatakan, JNE senantiasa mendukung kegiatan positif dan aksi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Sesuai filosofi JNE untuk peduli dan terus berbagi sehingga kebaikan seperti ini menjadi tradisi," kata Hendra. 

Editor : Eka L. Prasetya
Bagikan Artikel Ini