get app
inews
Aa Read Next : Untuk Mudik Lebaran, Damri Sediakan 56 Juta Kursi dan Bisa Pesan Tiket dari Sekarang

H-1 Lebaran, Tol Cipali KM 76 Gokil Macetnya! Mengular 10 Kilometer 

Minggu, 01 Mei 2022 | 08:53 WIB
header img
Kondisi kemacetan lalu lintas masih terjadi di Tol Cipali pada Minggu (1/5/2022), karena padatnya kendaraan yang melintas. Foto/iNews TV/Irwan

PURWAKARTA, iNews.id — Kendaraan yang melintas di Tol Cipali, terus bertambah. Belum menunjukkan tanda-tanda adanya penurunan jumlah kendaraan. Bahkan, kemacetan panjang terjadi di KM 76 Tol Cipali, yang berada di wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/5/2022) pagi. 

Antrean ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi, mengular sepanjang 10 kilometer di Tol Cipali Km 76 arah Jakarta. Kemacetan ini terjadi akibat membludaknya kendaraan para pemudik, serta banyaknya kendaraan yang nekat berhenti untuk beristirahat di badan jalan. 

Salah satu pemudik yang terjebak macet, Bambang mengaku sudah terjebak macet sejak berada di wilayah Cikarang, Bekasi. "Paling parah macetnya di Tol Cipali," kata pemudik yang menggunakan mobil pribadi, dan hendak ke wilayah Jawa Tengah. 

Pemudik lainnya yang juga terjebak macet di Tol Cipali, Priyanto mengaku, terpaksa mundik mendekati Lebaran karena baru mendapatkan libur kerja. "Liburnya pendek, sehingga terpaksa berangkat mudik mendekati waktu Lebaran," ungkapnya. 

Antusias warga untuk mudik lebaran tahun ini sangat tinggi, mengingat mereka dua tahun dilarang mudik akibat pandemi. Diperkirakan gelombang arus kendaraan para pemudik masih akan terus terjadi di Tol Cipali, hingga Minggu (1/5/2022) malam.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut