get app
inews
Aa Read Next : Untuk Mudik Lebaran, Damri Sediakan 56 Juta Kursi dan Bisa Pesan Tiket dari Sekarang

Macet Panjang, Contraflow di KM 47-70 Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan

Rabu, 04 Mei 2022 | 12:36 WIB
header img
Polisi berlakukan Contraflow di KM 47-70 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Foto: Dok SINDOnews

 

CIKAMPEK, iNews.id — Rekayasa lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kembali diterapkan Jasa Marga sejak pukul 09.00 wib pagi tadi. Kebijakan ini diberlakukan menyusul kemacetan panjang yang terjadi dari arah Jakarta. 

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan adalah contraflow yang mulai dilakukan pada KM 47 sampai dengan KM 70 ruas tol Jakarta Cikampek arah Cikampek. Mulai pukul 08:09 wib petugas Jasa Marga telah memasang rambu-rambu contraflow. Diharapkan, rekayasa lalu lintas tersebut dapat mengurai kepadatan kendaraan yang akan menuju arah Cikampek. 

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Seperti diketahui pada musim mudik lebaran 2022 terjadi lonjakan volume kendaraan yang melakukan hilir mudik perjalanan di tengah libur Lebaran 2022. 

Peningkatan volume kendaraan yang terjadi di ruas tol tidak hanya karena momentum merayakan Idul Fitri 1443 H, namun sekaligus juga momen libur Lebaran 2022. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut